Artikel Terkini

03 Juli 2012

Pendeta Kristen Menjadi Atheis


Church pastors become atheists

Houston-area pastor one of first to make decision public

==================================================================
Ketika Seorang Pendeta Kristen Menjadi Atheis”


Lebih dari 200 pemimpin gereja di seluruh dunia, kini mengatakan bahwa mereka tidak lagi percaya pada Tuhan. Salah seorang pendeta asal Houston (USA) yang termasuk salah satu dari sekian banyak pendeta yang tidak lagi percaya Tuhan tersebut mengatakan kepada publik tentang keputusannya itu.

Mike Aus, pendeta gereja Teofilus di Katy, membuat pengumumannya tersebut dalam penampilannya di stasiun MSNBC.

Hampir tak ada lagi yang membaca Al-kitab” kata Aus pada program acaranya Chris Hayes.

Seandainya ada diantara mereka yang membacanya, maka mereka berada dalam masalah” ujar Mike Aus.

Seluruh jemaat gereja Teofilus memberitahukan kepada tim investigasi LOCAL-2 atas ketidak tahuan mereka soal berita tersebut. Mereka mengatakan belum mengetahui bahwa Aus telah benar-benar mengubah keyakinannya/keimanannya itu, hingga mereka sendiri mengetahuinya melalui acara di sebuah stasiun TV lokal tersebut.

Apakah Anda akan mengadakan jumpa pers Minggu depan?” pinta Chris Hayes pada Aus.

Saya akan kembali Minggu depan, dan menemui atasan Saya dulu utk membicarakan masalah tentang kemana kami akan pergi dari tempat ini” kata Aus.

Kita lihat saja nanti.” ujarnya.

Mike Aus adalah pimpinan perwalian gereja-gereja yang berada di wilayah Houston (USA). Tapi kini ia sudah tidak percaya lagi dengan pesan-pesan Injil yang selama kurang lebih 20 tahun ini ia khotbahkan pada jemaatnya. Aus menolak diwawancarai stasiun TV lokal LOCAL-2. Ia hanya membeberkannya pada stasiun MSNBC tentang masalah keimanannya tersebut.

Saat Saya meninggalkan keimanan kristen dalam diri Saya, Saya merasakan beban batin saya telah sirna.” kata Aus.

Dari pernyataan Aus ini memberi dampak besar pada anggota jemaat gerejanya yang berjumlah 80 orang itu. Setelah pernyataannya disampaikan pada hari Minggu itu, akhirnya gerejanya dibubarkan. Seluruh jemaatnya tak mau berkomentar pada LOCAL-2 soal itu. Mereka hanya geram dengan perubahan total pada diri pendeta Aus, dan mengatakan bahwa pendeta Aus telah menghancurkan keimanan mereka pula.

Ketika seorang pendeta hadir didepan podium gereja dan berkata; “Saya sudah tidak percaya lagi dengan agama Kristus”, maka ini adalah pernyatan keras yang dilontarkan pihak mereka” kata Dr.Keith Jenkins (seorang pendeta senior), mantan petinggi di Sekolah Teologi Kristen di Houston – Amerika Serikat.
Jemaat gereja memandang bahwa figur seorang Pendeta adalah figur pahlawan bagi mereka dalam dunia spiritualis Kristen” ujar Dr. Keith Jenkins.

Dr. Jenkins mengatakan bahwa para pemimpin gereja yang mengalami kebimbangan batin dan selalu diselimuti tanda tanya atau keragu-raguan perihal kekristenannya, akan menyebabkan banyak yang kehilangan keimanannya. Namun hal ini merupakan sebuah fenomena yang tak lazim dalam dunia kristen.

Lambat laun kegundahannya akan sirna dengan sendirinya” ujar Dr. Jenkins.

Situs website www.clergyproject.com merupakan situs rahasia yang menjadi tempat berkumpulnya para pendeta, para pemuka Kristen dunia, para pejabat tinggi pemerintahan dan para pemimpin gereja dari penjuru tempat lainnya, yang telah kehilangan keimanannya dan agamanya maupun kepercayaannya pada Tuhan (Jesus Christ). Kelompok ini telah berjumlah lebih dari 240 orang. Sebagian besar telah menyatakan terang-terangan kepada publik perihal keimanannya, seperti yang dilakukan pendeta Mike Aus asal Houston ini. Bukan hanya itu, sebagian dari kelompok ini ada yang menyembunyikan keimanan barunya itu dari masyarakat maupun dari para jemaatnya. Dan banyak pula dari para jemaat gereja yang ikut menyembunyikan keimanannya terhadap jemaat lain. Pendeta-pendeta yang kini Atheis sebagian masih menjalankan aktifitasnya melayani jemaat gereja pada khotbahnya, meskipun mereka sudah tidak percaya lagi pada ajaran Kristen, dan menyembunyikan rahasia status Atheis mereka dari masyarakat dan jemaatnya.

Saya meyakini adanya banyak pendeta-pendeta yang masih aktif melayani gereja-gereja mereka, meskipun sedang mengalami krisis keimanan atau bahkan kehilangan keimanan kristen mereka, namun mereka tidak meninggalkan aktifitas ini, karena itu dilakukan sebagai mata pencaharian mereka” kata Dr. Jenkins.

Namun mereka harus pindah. Mereka tidak boleh berbuat demikian dengan memanfaatkan posisi mereka sebagai pendeta dengan kepercayaan suci, lalu berusaha mengambil hati mereka dan orang lain kepada dirinya” tambah Dr. Jenkins.


Translator : Coco Al Mahdi.

Copyright 2012 by Click2Houston.com. All rights reserved.
This material may not be published, broadcast, rewritten or redistributed.


Tidak ada komentar:


arsitekartikelblog directoryindonesian palm oilpalm oil investment

KOMENTAR MY DIARY BLOG

http://cam-chat.cbox.ws/