Artikel Terkini

11 Oktober 2012

Tafsir Mimpi (Bagian-1)

Kata orang, mimpi itu adalah bunga tidur/kembang tidur, yang tidak memiliki makna apa-apa. Sesungguhnya mimpi bukanlah fenomena yang sederhana, tetapi sebuah fenomena gaib yang serius dan memiliki makna tertentu bagi siapapun dalam kehidupannya. Mimpi yang tidak memiliki arti apa-apa adalah mimpi acak yang dialami oleh seseorang, yang dalam rangkaian peristiwanya saling menumpuk dan tak nyambung antara peristiwa pertama dengan peristiwa berikutnya. Hal ini terjadi karena dipicu oleh perasaannya yang telah 'mengendap' dalam diri seseorang sehingga melahirkan bentuk-bentuk maupun sosok-sosok dalam mimpinya tersebut. Bentuk perasaan seperti amarah, berahi, kebencian, rasa suka, ketertarikan, dan lain-lain akan melahirkan fenomena mimpi yang tak tersusun (acak) dalam tidur seseorang.
Kadang kala orang bisa mengingat semua alur mimpinya, dan ada pula yang hanya mampu mengingat sebagian alur mimpinya tersebut, bahkan ada juga yang lupa sama sekali terhadap apa yang dialaminya dalam mimpinya tersebut.
Fenomena mimpi memang tidak bisa dijelaskan secara logika tentang alur peristiwanya. Semua alur peristiwa dalam alam mimpi hanya mampu dijelaskan secara hikmah oleh seseorang yang memang telah dianugerahi Tuhan kemampuan untuk itu, sebagaimana Nabi Yusuf a.s yang dianugerahi kemampuan menafsirkan mimpi seseorang pada masa lalu.
Perlu diketahui, bahwa mimpi adalah peristiwa yang memiliki makna serius dalam kehidupan seseorang. Tuhan menjadikan alam mimpi bukan semata-mata tanpa arti dan tanpa makna, dan juga bukan sekedar menjadi 'arena' permainan atau kesenangan bagi makhlukNya tatkala sedang tidur. Semua hubungan dan komunikasi, entah itu berasal dari sesama makhluk ataupun berasal dari khaliq (Tuhan) kepada makhlukNya sendiri, sering terjadi pada alam mimpi.

Jadi dapat disimpulkan secara sederhana, bahwa alam mimpi merupakan wadah pertemuan dimensi halus (astral) dari semua makhluk yang ada, termasuk Tuhan itu sendiri. Adapun aktifitas yang dapat terjadi di alam mimpi itu bermacam-macam alur peristiwa, termasuk pesan-pesan penting tertentu yang di-dialog-kan kepada siapapun dan oleh siapapun, sebagaimana yang sering dialami oleh Nabi Muhammad SAW semasa turunnya wahyu Tuhan. Gambaran (visualisasi) peristiwa yang terjadi di alam mimpi yang merupakan 'pesan' tertentu dari Tuhan, memiliki arti khusus yang perlu ditafsirkan tatkala seseorang itu tersadar dari tidurnya.

Masalah tafsiran mimpi yang telah dapat ditafsirkan akan membawa efek serius pula yakni menjadi realita dalam kehidupan seseorang. Realita yang terjadi akibat tafsiran mimpi ini dapat memakan waktu bagi ukuran seseorang; entah itu esok hari, esok lusa, bulan depan atau tahun depan, bahkan bertahun-tahun lamanya realita tersebut baru akan terwujud, sebagaimana yang terjadi pada mimpi Nabi Yusuf a.s pada masa kecil, baru terwujud realitanya pada saat beliau dewasa menjadi seorang raja.

Berikut ini tafsiran mimpi dari beberapa ahli penafsiran mimpi, yang bisa menjadi gambaran anda dalam menafsirkan mimpi anda. Ingin tahu anda sudah bermimpi apa? simaklah !



A.
Abu

Jika anda bermimpi tersembur dan atau terkena abu dalam hidung hingga seolah-olah tidak bisa bernafas menandakan didalam pekerjaan anda saat ini sedang ada yang tidak beres.



Adinda

Jika anda bermimpi menemui atau ditemui oleh kekasih (adinda) anda, menandakan Anda akan dikaruniai pekerjan mulia dan tinggi.



Adegan

Jika anda bermimpi menonton adegan lucu, dan pertunjukan jenaka menandakan bahwa anda akan memperoleh suatu keuntungan yang baik dalam pekerjaan.



Ajar

Jika anda bermimpi diajar oleh orang terutama guru atau orang tua menandakan ada Suatu kehormatan yang akan diperoleh.



Admiral

Jika anda bermimpi bertemu dengan seorang/banyak admiral berarti hidup usaha (ekonomi) anda dan di kehidupan sosial sangatlah maju. Dan jika seorang wanita yang bermimpi bertemu dengan admiral akan bersuamikan seorang duda yang terhormat dan kaya raya.



Air

Jika anda bermimpi berjalan diatas air, alamat anda akan beruntung.
Sedang mimpi tenggelam dalam air sungai, alamat buruk.
Dan bila bermimpi lihat air masuk kedalam rumah, alamat anak dan anda akan mengalami sakit.
Anda bermimpi menangis melelehkan air mata, alamat akan datang kegembiraan.
Dan memimpikan air buah, menandakan tak lama lagi (dalam hitungan hari) akan menerima kabar gembira dari sanak famili atau teman Anda.
Mimpi melihat air banjir, berarti akan mendapatkan rerzeki.
Mimpi melihat air mengalir, bermakna akan mendapatkan kabar yang mengejutkan.



Ayah

Jika anda bermimpi ayah Anda dan bunda (secara jelas) melihat orang tua berarti sangat baik sekali kehidupan Anda selama ini dimata mereka.



Ayam

Jika anda bermimpi melihat ayam terbang kepohon menandakan Anda akan menerima uang.
Mimpi melihat ayam betina mengerami telur, alamat akan dikaruniai kebaikan.
Sedang anda bermimpi melihat ayam sedang bertelur, alamat akan mendapat untung.
Dan bermimpi membeli atau mendapat ayam jantan, alamat Anda segera mendapat anak.
Bermimpi ayam anda dicuri orang bertanda akan bersedih hati.
Memelihara anak ayam artinya Anda jangan galau (gelisah, resah) dengan rezeki sekarang.
Bila mimpi memberi makan kepada ayam artinya pekerjaan anda akan bertambah maju dan sukses segala yang dicita-citakannya.



Ayu

Jika anda bermimpi melihat perempuan yang ayu dan cantik, alamat Anda akan bersedia dalam lamaran atau dilamar orang dan semua yang anda inginkan. Jika tidak disertai dengan hal-hal yang Anda harapkan akan mengalami kegagalan walaupun sesungguhnya cita-cita tadi besar artinya.



Ayunan

Jika anda bermimpi tidur diatas ayunan, Anda akan dibawa berlayar (pergi jauh).
Mimpi duduk berayun dengan seorang yang berlainan kelamin, alamat akan segera tiba jodohnya.
Sedang mimpi jatuh dari ayunan bertanda akan ada rugi besar dalam perekonomian anda.



Aktris/Aktor

Jika anda bermimpi menghindari suatu pertunjukan yang dilaksanakan oleh seorang aktris ternama berarti anda akan dapatkan kemewahan hidup yang berlipat ganda. Kalau anda sendiri yang jadi aktris lalu bermimpi ini, alamat segala cita-cita dapat tercapai.



Akrobat

Jika anda bermimpi dalam satu pertunjukan akrobat ditengah udara tanpa kecelakaan, alamat si pemimpin (orang yang posisinya diatas anda/pimpinan anda) akan beruntung. Kalau yang dilihat itu ada kecelakaan atau jatuh maka alamat perjalanan atau rencana anda sebaiknya jangan diteruskan dulu, karena besar kemungkinan mengalami banyak rintangan. Dan jika anda sendiri yang menjadi akrobat artinya pandangan/penilaian di mata masyarakat kepada anda akan jelek, tidak dihiraukan atau penuh ejekan.



Alam

Jika anda bermimpi  melihat keindahan alam yang luar biasa, alamat anda akan terlepas dari kesusahan dan kerugian. Dan kalau anda sedang sakit (tertimpa musibah) bermimpi ini,  alamat anda akan segera sembuh seperti sediakala.



Alun

Jika anda bermimpi melihat alunan ombak, bertanda rezeki anda sedang mengalami pasang surut, keadaan ekonomi anda kembang kempis.



Album

Jika anda bermimpi melihat foto-foto dalam album, baik orang-orang atau pemandangan-pemandangan indah, bertanda masalah anda yang selama ini ditunggu-tunggu kesudahannya akan mengalami kepahitan, tapi akhirnya juga bisa teratasi, dan ada kemungkinan dapat kawin/menikah.



Alkohol

Jika anda bermimpi meminum yang mengandung alkohol sehingga memabukkan), bertanda anda akan mengalami badan yang sehat, pikiran sehat dalam menghadapi sesuatu peristiwa kehidupan baik jasmani dan rohani.



Almari Pakaian

Jika anda bermimpi membuka lemari pakaian dan yang membuka itu adalah perempuan maka ia akan mendapat pakaian berlimpah, dan  kelak ia akan bersungguh-sungguh mencari hidup dan jati dirinya.



Amal

Jika anda bermimpi sering ber-amal (melakukan perbuatan baik), Dalam kenyataan anda tidak perlu lagi beramal. Dan jika anda menerima bantuan dana amal dari orang lain, alamat harus hati-hati dikala anda sedang ditimpa kesusahan.
Kebalikan dari itu bila anda mimpi menjadi kepala badan amal dari suatu masyarakat atau orang banyak, maka anda tidak akan merasa resah dengan kesusahan yang anda alami.



Anak

Jika anda bermimpi melihat, memelihara, mempunyai, mendengar seorang anak, alamat suatu keuntungan akan segera datang kepada anda. Apalagi kalau anda bermimpi mempunyai anak laki-laki.
Mimpi melihat anak-anak bermain bermakna akan mendapatkan jodohnya.



Anak Yatim Piatu

Jika anda bermimpi memelihara atau memungut anak yatim, alamat rezeki anda akan segera membumbung tinggi.
Dan bila bermimpi mengunjungi rumah yatim, alamat akan menerima kabar baik dari kalangan keluarga yang dekat.
Kalau bermimpi anda sendiri yang menjadi anak yatim, bertanda anda akan hidup penuh kemewahan dan kebahagiaan, sahabat banyak yang menolong, dan kasih sayang selalu datang dari mereka.



Anak Domba

Jika anda bermimpi bermain-main dengan seekor/beberapa anak domba bertanda kehidupan rumah tangga anda akan memuncak keharmonisannya, dan anak-anak anda akan sukses dan bahagia hidupnya bila anda bermimpi memberi makan kepada anak domba atau domba-domba lainnya.



Anak Kucing

Jika anda bermimpi bersenda gurau atau sedang bermain-main dengan anak kucing, alamat anda tidak akan mengalami kerepotan/kesusahan soal kehidupan dan perekonomian anda, sekali waktu dalam tempo yang singkat anda akan segera mendapat kesenangan.
Mimpi melihat atau mengamat-amati kucing yang sedang tidur, alamat ketentraman rumah tangga anda akan tercapai.
Bila anda mimpi dicakar kucing, alamat anda sedang diganggu dan atau akan diganggu oleh orang yang sesungguhnya lebih bodoh dari anda.



Anjing

Mimpi sedang mendengar atau melihat anjing menggonggong, alamat ada seorang kawan, teman, sahabat, kenalan, yang berencana menjerumuskan anda dalam kejahatan (sesuatu yang berakibat buruk untuk anda). Dan bila anda bermimpi melihat seekor anjing datang pada anda menggoyangkan ekornya, bertanda anda akan dapat menyelesaikan suatu urusan penting dengan segera.
Jika anda bermimpi merawat seekor anjing, alamat sebagian rezeki anda akan meningkat drastis.



Ambruk/Roboh

Jika anda bermimpi beberapa tembok rumah anda ambruk atau roboh, bertanda rumah tangga anda akan berantakan, penuh percekcokan, hingga perceraian.



Angsa

Jika anda bermimpi melihat angsa bertanda perkembangan cinta kasih anda akan bersemi (tercapai).
Dan bila anda bermimpi melihat angsa berbunyi, alamat anda akan (harus) menerima nasihat dari siapapun saja mengenai persoalan yang anda hadapi.



Angin

Jika anda bermimpi angin ribut (badai) menyerang rumah, alamat anda sewaktu-waktu akan meninggalkan rumah dan atau kampung halaman.



Angin Besar

Jika anda bermimpi angin besar (topan), Anda akan segera menerima kabar dan berita tak terduga.
Bila mimpi angin santar (semilir), alamat anda akan mengalami sakit.



Angin laut

Jika anda bermimpi angin dari laut, alamat negara akan mengalami kekacauan besar atau peperangan, atau masyarakat akan mengalami kerusakan moral akibat fitnah dimana-mana.



Anglo

Jika anda bermimpi melihat anglo penuh berisi bara atau arang yang masih ada apinya, alamat keberuntungan anda akan segera tiba.



Anak Panah

Jika anda bermimpi mendapat anak panah, bertanda anda akan dibantu orang sampai anda merasa cukup (mampu untuk melakukan keinginan anda sendiri).



Adu

Jika anda bermimpi beradu senjata dengan orang lain atau teman, alamat akan timbul pertengkaran diantara anda, yang anda sendiri tidak mengalami sakit dari pertentangan itu.



Alas (hutan)

Jika anda bermimpi keluar dari alas atau hutan bertanda anda akan kehilangan uang atau sesuatu yang berharga.



Alam

Jika anda bermimpi melihat keindahan alam yang luar biasa, alamat anda akan terlepas dari kesusahan dan kerugian materi. Dan kalau anda sedang sakit (tertimpa musibah) bermimpi ini, maka anda akan sembuh seperti sediakala.



Api

Jika anda bermimpi membawa api didalam perahu, bertanda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Mimpi dari tanah mendadak keluar api, bertanda anda akan mengalami gangguan kesehatan.
Mimpi melihat api dari jauh, alamat akan panjang umur.
Sedang api itu warnanya hitam, alamat anda akan segera menemukan apa yang anda cari.
Bila bermimpi melihat api menyala di dalam rumah, bertanda akan mendapat kebaikan dari Yang Maha Kuasa dan bisa juga makna yang terbalik dari itu anda diminta lebih berhati-hati lagi.
Mimpi melihat api turun dari langit dan membakar rumah sendiri (diri anda) bertanda akan mendapatkan rezeki atau uang yang banyak.
Dan bila mimpi anda sedang memadamkan api, bertanda akan dapat menyelesaikan kesulitan yang sekarang dihadapi.
Mimpi melihat api di kuburan, bermakna akan berumur panjang.
Mimpi melihat api neraka, bertanda ada dosa-dosa besar dalam diri anda, dan anda disuruh memperbaiki diri.



Arak-arakan

Jika anda bermimpi melihat arak-arakan, atau karnaval, bertanda kehidupan anda mengalami banyak kesulitan, problema hidup, dan lain-lain yang mesti anda hadapi, dan anda harus bekerja keras dan membanting tulang selama beberapa hari untuk menyelesaikannya.



Arsitek

Jika anda bermimpi melihat atau menjadi seorang arsitek, Anda akan mendapat penghargaan yang tinggi dalam memperkerjakan orang lain untuk suatu urusan.



Asap

Jika anda bermimpi melihat asap, bertanda akan mendapatkan sakit.
Sedang asap yang tidak berapi, bertanda akan ada kabar bohong yang akan anda terima.
Mimpi melihat asap hitam keluar dari rumah, menandakan anda akan mengalami sakit.
Sedangkan melihat asap berkepul-kepul, alamat segala apapun yang anda cita-citakan tidak akan tercapai, atau rencana anda akan berantakan.



April

Jika anda bermimpi seolah-olah berada dalam bulan April, bertanda anda akan sukses dalam pekerjaan, keadaan anda baik, kebahagiaan akan anda raih dan kesenangan tercapai.



Agustus

Jika anda bermimpi berada dalam bulan Agustus, bertanda Segala yang berkenaan dibulan Agustus kemungkinan besar tidak akan berhasil dan segala pekerjaan atau upaya anda hasilnya kurang memuaskan.



Apel

Jika anda bermimpi memakan buah apel, bertanda anda akan menghadapi keberhasilan yang sangat baik. Mimpi melihat Apel diatas meja, alamat prestise dan kedudukan anda akan naik, terutama pandangan dan penilaian dari masyarakat.



Apung

Jika anda bermimpi dalam keadaan terapung (ditengah air), bertanda kemungkinan anda dalam berusaha tanpa modal yang kokoh dikarenakan kurang kuat perhitungannya. Apung (terapung-apung) dalam sugai atau lautan itulah suatu tanda anda akan gagal dalam usaha.
Bermimpi melihat seekor ikan atau terutama ikan duyung sedang terapung-apung di lautan, alamat anda akan sukses dalam perkawinan atau perihal cinta.



Anggur

Jika anda (Pria) bermimpi anda yang meminum anggur, alamat ada seorang kawan yang dapat menolong dalam segala hal menyangkut kepentingan anda.
Sedang bila seorang perempuan yang mimpi meminum anggur, alamat akan menghadapi kawin dalam tempo dekat.



Asuransi

Jika anda bermimpi menerima polis asuransi dari kantor, bertanda kondisi keuangan anda akan meningkat.



Asin

Jika anda bermimpi merasakan air asin atau minum air sungai terasa asin, bertanda anda akan dapat uang dari niat anda yang kurang jujur.



Atap Rumah

Jika anda bermimpi duduk atau berdiri disebuah atap rumah, alamat segala cita-cita anda akan tercapai dan bila anda waktu duduk itu dengan seorang teman karib, bertanda anda akan dapat keberuntungan yang baik dalam suatu usaha atau perdagangan.



Awan

Jika anda bermimpi melihat awan putih, alamat kebahagiaan dalam perkawinan akan sukses, dan dalam perdagangan atau pekerjaan serta kesehatan akan terjaga di hari tua.
Mimpi melihat awan mendung gelap, pertanda peringatan bahwa anda harus hati-hati, terhadap segala barang yang anda sukai.
Mimpi awan terlihat merah, bertanda akan ada suatu wilayah ditimpa musibah/bencana, dan bisa saja terjadi di wilayah anda.
Mimpi melihat awan menghitam, pertanda akan datang satu kesusahan yang luar biasa.


B.
Babi

Jika anda bermimpi memotong babi, alamat anda akan beruntung sekali.
Dan bermimpi melihat bangkai babi, pertanda buruk atau tidak baik bagi anda.



Badan

Jika anda bermimpi badan gemuk, berarti akan dimuliakan orang dan dijunjung tinggi.
Dan kalau anda mimpi badan anda kurus, pertanda sebaliknya.
Mimpi badan berdarah, pertanda harta anda akan tahan lama dan mendapat tambahan rezeki.
Dan mimpi badan keluar kutunya, alamat bagi yang susah akan terhibur dan bagi yang sakit akan segera sembuh.



Badak

Jika anda bermimpi melihat badak, bertanda anda akan mendapat pengaruh besar dalam kedudukan sosial atau pekerjaan maupun perdagangan yang anda jalankan sekarang.



Bajak Laut

Jika anda bermimpi melihat atau ditawan oleh bajak laut, bertanda anda akan sukses dalam kerja dan mendapat tawaran baik diantara dua pekerjaan dan besar kemungkinan sangat bermanfaat bagi anda. Sedangkan bila seorang wanita yang bermimpi ditangkap bajak laut, alamat  akan segera kawin atau dapat jodoh.



Baju

Jika anda bermimpi baju anda robek, bertanda akan ada berita yang buruk sekali yang akan membuat galau hati anda atau menyusahkan jiwa anda.
Dan jika anda bermimpi ada sesuatu tindakan yang anda lihat kurang menyenangkan atau akan menghebohkan masyarakat, menandakan bahwa tindak tanduk anda dalam bergaul akan kurang diperhatikan.
Bila anda bermimpi ketika melihat seseorang yang anda sukai membuka pakaiannya (penutup aurat), artinya bahwa upaya anda selama ini dalam mencari perhatian orang itu adalah sia-sia belaka. Kesimpulannya orang yang anda sukai itu ingin menjauhi anda dari dirinya.



Baju Kurung

Jika anda bermimpi melihat seorang memakai baju kurung, alamat anda dimudahkan rezekinya, karena anda tidak segan-segan mencari kerja dan peluang.



Baju Kebesaran

Jika anda bermimpi mendapatkan baju kebesaran, bertanda anda akan dapat keuntungan besar.
Dan jika mendapat baju besar, pertanda akan segera mendapat keuntungan yang tak terduga dan anda tidak menduga sama sekali sebelumnya.



Baju Hijau

Jika anda bermimpi memakai baju hijau, bertanda anda akan mendapat berkah yang luar biasa dari Tuhan. Jika anda mimpi berbaju putih, pertanda anda akan mengalami kondisi dimana anda akan dicemooh orang, Dan bila mimpi kehilangan baju, pertanda akan berduka hati dari sebab-sebab kehilangan sesuatu yang anda cintai selama ini.



Baju Sulaman

Jika anda bermimpi mengenakan baju sulaman, pertanda anak cucu anda atau keponakan anda akan mendapatkan rezeki yang datangnya tiba-tiba.
Sedangkan kalau anda mimpi berbaju robek, pertanda segala yang disimpan didalam rumah akan diketahui orang lain termasuk rahasia keluarga.



Bahaya

Jika anda bermimpi berada dalam keadaan bahaya, bertanda kehidupan anda yang begitu tentram akan ada yang mengusik atau merusaknya.
Sedangkan mimpi menolong orang yang ditimpa bahaya, bertanda anda akan berlaku baik (adil) sesama kawan anda sendiri.



Bahagia

Jika anda bermimpi bahagia, pertanda hidup yang anda jalankan akan mengalami susah, harus lebih hati-hati lagi (waspada). Lain halnya kalau anda bermimpi melihat orang lain yang bahagia, adalah pertanda anda akan disayangi orang dan diberi kesempatan yang lumayan dari orang lain.



Bayang-Bayang

Jika anda bermimpi melihat bayang-bayang di atas air atau gelas, bertanda anda akan mendapat suatu pekerjaan yang lebih baik lagi.



Bayar

Jika anda bermimpi membayar hutang, pertanda baik sekali, tentunya dalam bidang pekerjaan. Anda akan dipercaya oleh orang yang memberikan kuasa pada anda.



Bayi

Jika anda bermimpi menggendong bayi, bertanda akan mendapatkan rezeki yang baik.
Bila anda mimpi melihat bayi lahir, pertanda anda akan aktif dalam suatu pekerjaan yang tidak disangka-sangka dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan anda yang lampu.
Dan jika mimpi melihat bayi dalam kandungan ibu, bertanda orang yang menghalang-halangi usaha anda akan pergi dari anda.



Bahan

Jika anda bermimpi membeli bahan bangunan, bertanda jelas anda akan sukses dalam usaha yang anda rintis sebelumnya.



Bangkai

Jika anda bermimpi berjumpa dengan bangkai yang sudah berbau sekali, bertanda kesusahan akan menimpa anda dalam soal keuangan.



Balkon

Jika anda bermimpi sedang ada dibalkon, bertanda anda akan bertengkar dengan seorang kawan atau keluarga anda.
Dan bila anda mimpi ada dibalkon tapi tak dapat melihat apa-apa, bertanda harus berwaspada karena anda akan dicelakakan oleh teman-teman anda dikala anda tidak tahu menahu.



Balon

Jika anda bermimpi melihat balon atau memegangnya, bertanda sesuatu yang dikerjakan dan diharapkan akan kurang memuaskan.



Bangku

Jika anda bermimpi sedang duduk disebuah bangku di taman, bertanda anda akan bertemu dengan seorang kawan yang sudah lama berpisah dengan anda.
Bila anda mimpi sedang sibuk bekerja disebuah bangku, bertanda anda akan mendapatkan penghargaan yang baik dari orang lain atau majikan anda sendiri.



Bank

Jika anda bermimpi sedang berada didalam bank, pertanda akan mendapatkan dan menghadapi kesukaran.



Banjir

Jika anda bermimpi sedang melihat-lihat banjir, bertanda anda akan dikaruniai rezeki. Tapi bila anda mimpi ditimpa banjir, alamat buruk karena anda akan kekurangan rezeki.
Mimpi rumah anda kebanjiran, pertanda anda akan mengalami capek hati (kesal, dongkol, emosi jiwa) dan amarah atau bisa juga akan mengalami masalah yang ruwet.



Bantal

Jika anda bermimpi melihat bantal sulaman, bertanda anda akan ditolong oleh orang lain (atasan anda).



Banteng

Jika anda bermimpi melihat banteng, bertanda akan mendapatkan suatu kegembiraan.



Baca

Jika anda bermimpi membaca buku atau kitab suci, merupakan suatu keuntungan besar. Juga jika mimpi belajar membaca, mimpi mendengar suara orang membaca buku, bertanda pengertian dan pengetahuan anda akan bertambah.



Batu

Jika anda bermimpi mengangkat batu hendak dibawa pulang kerumah, bertanda anda akan mendapat keberuntungan besar.



Batu Kerikil

Jika anda bermimpi bermain batu kerikil, bertanda kesusahan anda akan berkurang. Dan anda akan bahagia jika tidur anda dibangunkan oleh mimpi suara batu kerikil.



Bakar

Jika anda bermimpi membakar hutan atau alas, bertanda daya upaya anda akan berhasil. Terutama dalam soal perkawinan dan percintaan.



Bawang

Jika anda bermimpi memakan bawang, bertanda anda harus hati-hati karena akan dicurangi orang.



Bebas

Jika anda bermimpi dibebaskan dari tuduhan oleh pengadilan, berarti anda akan dapat melumpuhkan segala manusia-manusia yang curiga terhadap anda dan dengan seketika anda akan bisa kerja sukses lagi.



Bedak

Jika anda bermimpi melihat dan memakai bedak, bertanda asmara dan cinta anda akan bahagia.



Beludru

Jika anda bermimpi melihat atau menyentuh atau berbaring diatas beludru, bertanda suatu kehidupan yang gembira dan senang akan anda raih.



Belandar (pasak)

Jika anda bermimpi belandar atau cagak dari rumah roboh, bertanda akan ditimpa kesusahan yang tiba-tiba.



Bel

Jika anda bermimpi mendengar suara bel dari jauh, bertanda apa yang dicita-citakan akan terpenuhi dan bila suara bel itu dekat saja bertanda anda akan tergelincir dalam rayuan mulut manis dan anda mungkin akan kehilangan uang dalam tempo dekat.



Belanja

Jika anda bermimpi belanja, anda akan berbahagia dalam rumah tangga.



Benang

Jika anda bermimpi memasukan benang dalam jarum, bertanda jika ada kesukaran yang datang pada anda, maka akan terasa ringan menghadapinya.
Sedangkan mimpi memilih benang, bertanda bahagia akan datang segera.



Bendera

Jika anda bermimpi melihat bendera terpancang dan berkibar-kibar, bertanda keuntungan akan datang. Tetapi bila bendera itu hanya diam saja, bertanda suatu laporan palsu yang tiba-tiba datang, akan tetapi hal ini anda tidak akan percaya.



Benci

Jika anda bermimpi dibenci orang, bertanda kabar baik akan datang pada anda.



Benteng

Jika anda bermimpi masuk kedalam sebuah benteng, pertanda anda akan mendapat kekesalan hati yang tiba-tiba.
Dan bila melihat benteng dibetulkan, bertanda akan memiliki keberuntungan kecil.
Jika anda bermimpi ada atau didekat benteng, pertanda anda akan segera ditolong oleh teman-teman anda. Pertolongan itu terutama datangnya dari bidang sosial dan dagang (usaha).



Bencana

Jika anda bermimpi terkena bencana, hal itu bertanda sebagai kebalikan dari mimpi anda, artinya anda akan mendapat kebahagiaan yang luar biasa.



Beruang

Jika anda bermimpi dikejar beruang, pertanda kurang baik, anda akan disusahkan oleh orang yang dianggap teman oleh anda. Tetapi kalau dalam mimpi itu anda dapat menghindari diri atau mematikan beruang itu, artinya dipastikan anda akan mendapat kemenangan dari perseteruan anda dengan orang lain.



Beranda

Jika anda bermimpi duduk di beranda sebuah rumah terutama dengan seorang putri, pertanda anda akan segera menikah. Tetapi bila anda mimpi tertidur di beranda, alamat anda akan menghadapi kesulitan yang  begitu serius.



Berkelahi

Jika anda bermimpi melihat orang berkelahi dijalan, bertanda situasi perdagangan (usaha) anda akan maju. Sedang yang berkelahi itu anak-anak semua, alamat pertikaian dalam rumah (akan) timbul. Dan kalau yang berkelahi itu binatang-binatang, pertanda dari pihak keluarga istri anda kurang senang dengan anda.



Berlayar

Jika anda bermimpi berlayar di air yang tenang, alamat kebahagian akan datang.
Sedangkan mimpi berlayar di air yang beriak adalah sebaliknya.



Bertaruh (berjudi)

Jika anda bermimpi melihat atau anda sendiri sedang bertaruh, pertanda anda mengikat diri dalam suatu perkumpulan/kesepakatan bersama dimana ada yang menyinggung pribadi anda.


Bersih

Jika anda bermimpi membersihkan badan, suatu tanda yang baik sekali artinya anda jujur dan sehat serta berbahagia dalam hidup.
Sedangkan anda mimpi membersihkan badan orang lain, alamat anda akan mendapat ambisi baru yang tadinya dilepaskan.
Mimpi membersihkan perkakas rumah, pertanda anda akan mendapat kedudukan tinggi dalam masyarakat. Dan bila mimpi membersihkan gigi, bertanda anda tidak merasa khawatir dan galau soal penghidupan anda sekarang, dan hal tersebut akan tetap memberikan kebahagiaan.



Beras

Jika anda bermimpi memberi atau membuang beras pada saat resepsi pernikahan, bertanda anda akan segera kawin (nikah) dengan segera.



Besi
Jika anda bermimpi bekerja mempergunakan alat dari besi, bertanda anda mempunyai bakat dalam pertukangan untuk segera dikembangkan.



Borok

Jika anda bermimpi keluar borok-borok (luka) dikepala, bertanda akan dapat keuntungan besar.
Dan mimpi badan yang penuh borok, bertanda rezeki mudah datangnya.



Buaya

Jika anda bermimpi naik buaya lalu masuk kedalam kali atau sungai, pertanda pekerjaan anda akan lebih sukses lagi.
Dan mimpi melihat buaya merangkak masuk kedalam rumah anda, bertanda akan ada keberuntungan (untung) besar.
Sedangkan bermimpi melihat buaya, bertanda akan ada orang atau musuh yang diam-diam hendak mencelakakan atau memfitnah anda.



Buaian

Jika anda bermimpi melihat buaian bayi didalam bulan, bertanda sukses pekerjaan.
Dan bila mimpi bayi kembar dalam bulan, alamat kebahagiaan perkawinan.



Buang air kecil/Kencing

Jika anda bermimpi buang air kecil (kencing), bertanda akan ada yang menimpa rumah anda, yaitu pencuri atau perampok akan datang. Waspadalah.



Buang air besar/Berak

Jika anda bermimpi buang air besar, bertanda ada kemungkinan besar anda akan kehilangan sesuatu. Harus lebih berhati-hati.



Buah Anggur

Jika anda bermimpi memetik buah anggur, bertanda mendapat kedudukan tinggi.
Dan bila anda mimpi makan buah anggur, bertanda anda akan menerima warisan.



Bujang

Jika anda bermimpi melihat seorang bujang atau perawan, pertanda sesuatu yang anda hadapi hanya khayalan belaka, tak mungkin terjadi sesuai rencana.



Budi

Jika anda bermimpi berbudi baik dalam mimpi, bertanda akan dipercaya teman sejawat, tetapi harus berhati-hati karena ia mempunyai maksud terselubung.



Buku

Jika anda bermimpi melihat orang membaca buku, bertanda akan mendapat anak yang baik, dan jika anda sendiri yang membaca buku, bertanda anda akan mempunyai suatu rasa kebudayaan (perilaku, adab) yang sangat menguntungkan diri anda.



Bukit

Jika anda bermimpi menaiki bukit dengan susah payah dan akhirnya sampai juga diatas, bertanda yang anda harapkan akan berhasil (dalam mengupayakan pekerjaan baik).
Dan kalau mimpi menuruni bukit bertanda kebalikannya, yaitu akan mengalami kegagalan rencana.



Buka

Jika anda bermimpi membuka lemari atau peti, pertanda anda harus berhati-hati, karena rahasia yang tersimpan akan segera diketahui orang akibat kelalaian anda sendiri (jangn teledor, sembarangan).



Bulan

Jika anda bermimpi rembulan atau matahari jatuh, pertanda anda akan berkabung atau berduka hati.



Bumi

Jika anda bermimpi bahwa bumi ini anda bisa kelilingi, bertanda sangat baik, untuk hal yang berkenaan dengan keberadaan anda (kemampuan).



Bungkusan

Jika anda bermimpi ada sahabat datang membawa bungkusan, bertanda akan menemukan kebahagiaan dalam perjalanan (lancar sampai tujuan).



Bunting/Hamil

Jika anda bermimpi istri anda sedang bunting, pertanda kurang baik.



Bengawan (bendungan)

Jika anda bermimpi bengawan meluap, bertanda pekerjaan anda cenderung maju dan melihat air bengawan kecil dan jernih, bertanda akan dapat uang yang sangat banyak.



Bianglala/Pelangi

Jika anda bermimpi melihat bianglala bersinar merah, bertanda suatu kebaikan, segala apa yang anda inginkan ada kemungkinan besar tercapai.



Bibir

Jika anda (wanita) bermimpi melihat bibirnya sendiri, alamat bisa tercapai cita-citanya sebagai artis atau profesi lainnya. Untuk (pria) yang bermimpi seperti ini harus berhati-hati mengeluarkan omongan, karena akan tergelincir sendiri (tidak bisa mengontrol omongannya).
Sedangkan (pria atau wanita) yang mimpi melihat bibir lawan jenisnya, bertanda baik sekali dalam hal hubungan yaitu ia bisa memilih keserasian dan berjodoh.



Bidadari

Jika anda bermimpi melihat bidadari terbang diatas rumah, pertanda kebahagian akan diperolehnya.
Sedangkan mimpi ada seorang bidadari datang bercakap-cakap dengan anda, pertanda akan ada kabar bahwa 'orang besar' atau terkenal akan datang dan bergaul dengan anda.



Bilik/Kamar

Jika anda bermimpi sedang berada dalam bilik kapal, bertanda anda akan diperdaya oleh teman-teman sehingga berakibat merusak diri anda.



Binatang

Jika anda bermimpi melihat bermacam-macam binatang, pertanda anda harus bekerja keras membanting tulang dan selalu berwaspada, yang insya Allah akan sukses.



Bintang

Jika anda bermimpi melihat bintang dilangit yang bermacam-macam bentuknya, ini adalah merupakan tanda bahwa segala kebutuhan Anda akan dikabulkan Tuhan dan terpenuhi dengan bekerja keras, Insya Allah akan sukses.



Biru

Jika anda bermimpi melihat warna-warna biru disekeliling anda, bertanda suatu kebaikan dalam kalangan keluarga anda. Dan dalam urusan cinta akan ada kesetiaan.



Biola

Jika anda bermimpi mendengar suara biola, bertanda anda harus selekas mungkin mengambil bagian (cepat mengambil keputusan).



Bisu

Jika anda bermimpi seolah-olah bisu, suatu tanda bahwa perkataan anda terhadap teman-teman akan kurang dipercaya dan anda tidak akan dihiraukan orang.



Bicara

Jika anda bermimpi sedang bicara, bertanda akan ada suatu persoalan yang sangat sulit yang sedang dihadapi anda akan segera beres (tak berlarut-larut).



Boneka

Jika anda bermimpi bermain-main dengan boneka, bertanda rumah tangga anda akan hidup harmonis dengan anak-anak yang sehat-sehat.



Botak

Jika anda bermimpi berkepala botak atau tidak berambut bertanda anda akan menerima kabar buruk.



Botol

Jika anda bermimpi melihat atau mebawa botol penuh berisi apa saja, bertanda kekayaan anda akan bertambah.
Sedangkan bermimpi botol itu kosong, bertanda selalu ada kesulitan dalam usaha anda.



Boxing

Jika anda bermimpi sedang boxing atau melihat orang berboxing (tinju), bertanda perdagangan dan pencaharian anda akan mengalami kerugian dan kesukaran.



Bunuh

Jika anda bermimpi membunuh orang, bertanda akan mendapat keberuntungan besar,
Sedangkan mimpi anda dibunuh orang, bertanda kurang baik, dan  anda akan menjadi sakit-sakitan.



Bunga

Jika anda bermimpi melihat atau memegang bunga, bertanda anda akan menemui keberuntungan dalam cinta (tidak sedih hati).
Mimpi memetik bunga, bermakna anda akan mendapat ketentraman karena disukai oleh banyak orang.



Bulus (kura-kura)

Jika anda bermimpi bertemu dengan bulus, bertanda akan mendapatkan pasangan yang baik,
Mimpi menangkap bulus, bertanda akan mengalami kesusahan hidup.
Mimpi melihat bulus masuk kedalam sumur, bertanda akan beruntung.
Dan bila mimpi ada bulus dan ular berhadap-hadapan, alamat akan ada untung besar buat anda.



Bunyi

Jika anda bermimpi mendengar senapan berbunyi, bertanda akan naik derajat.



Burung

Jika anda bermimpi melihat burung terbang, bertanda kesehatan anda akan terpelihara, rezeki mudah dan perkawinan bahagia.
Dan mimpi burung terbang menuju anda, bertanda akan datang karunia pada anda dalam ketenangan dan kedamaian.



Burung Merak

Jika anda bermimpi melihat burung merak pertanda akan ditolong oleh orang yang budiman.



Burung Kuntul

Jika anda bermimpi melihat burung kuntul terbang, pertanda anda akan salah bicara.



Burung Betet

Jika anda bermimpi melihat burung betet, pertanda akan menemui banyak perempuan berselisihan (anda harus berhati-hati menyikapi).



Burung Perkutut

Jika anda bermimpi melihat dan atau memegang burung perkutut, bertanda anda akan mendapatkan istri atau anak yang baik.



Burung Dara

Jika anda bermimpi melihat dan atau memegang burung dara bertanda anda akan menerima surat (kabar).



Burung Kenari

Jika anda bermimpi burung kenari bernyanyi didalam sangkar bertanda bahagia.



Burung Merpati

Jika anda bermimpi melihat dan mendengar burung merpati, bertanda rumah tangga anda akan berbahagia, Dan mimpi memberi makan kepadanya (burung itu), bertanda anda akan keliling dunia untuk kesenangan dan kebahagiaan hidup.



Burung Rajawali

Jika anda bermimpi melihat burung rajawali terbang, bertanda pekerjaan dan usaha anda akan sukses dengan gemilang.



Burung Gagak

Jika anda bermimpi bendengar bunyi burung gagak, bertanda anda akan merasakan kekecewaan dalam percintaan,
Dan jika gagak itu berbunyi diatas atap, bertanda akan ada kabar (berita) buruk yang segera tiba pada anda.



Burung Gereja

Jika anda bermimpi melihat burung gereja menandakan anda atau yang anda kenal akan mengadakan perjalanan jauh.



Burung Kuao

Jika anda bermimpi mendengar atau melihat burung kuao, bertanda anda akan menerima warisan atau uang.



Burung Unta

Jika anda bermimpi melihat burung unta bertanda semua rencana yang telah matang akan runtuh/gagal dengan tiba-tiba.



Buta

Jika anda bermimpi sebagai orang buta, bertanda anda harus hati-hati dalam pekerjaan yang anda kerjakan sekarang karena ada hal-hal yang kurang memberikan kepercayaan bagi anda.
Dan kalau anda bermimpi hanya melihat orang buta, bertanda ada seorang sahabat yang segera datang membutuhkan pertolongan pada anda.



Butuh

Jika anda bermimpi didatangi orang yang membutuhkan tenaga anda, bertanda anda harus lebih teliti lagi dalam hidup anda, ada anasir-anasir (pandangan) disekitar lingkungan anda yang berpengaruh. Tapi dalam hal ini terserah dari kebijaksanaan anda pada hari-hari baik.



C.


Cahaya

Jika anda bermimpi melihat cahaya asap, bertanda orang yang dagang lekas laku dagangannya, orang yang berusaha akan terlaksana upayanya.



Cangkir

Jika anda bermimpi minum pada sebuah cangkir, bertanda kehidupan akan terjamin jasmani dan rohani. Mimpi cangkir pecah, artinya anda harus bersedia menerima sesuatu kabar yang baik.



Cacing

Jika anda bermimpi melihat cacing, bertanda alamat kehidupan anda akan terjamin jasmani dan rohani.



Cemburu

Jika anda bermimpi dicemburui istri (suami) anda atau tunangan, pertanda persediaan hidup dalam soal makan dan pakaian anda akan berkecukupan.



Cerita

Jika anda bermimpi sedang cerita dihadapan orang banyak, bertanda anda akan ditakuti/disegani oleh teman-teman dengan penuh keyakinan.



Cermin

Jika anda bermimpi mendapat cermin, bertanda akan mendapat jodoh yang mulia.
Mimpi melihat cermin pecah, bermakna akan ada musibah yang menghantui anda.
Mimpi sedang bercermin, bertanda akan datang halangan/rintangan pada diri anda, maka waspadalah.



Cinta

Jika anda bermimpi gagal dalam hal cinta, bertanda anda akan bisa mengatasi apa yang dibutuhkan kekasih anda.
Mimpi memulai cinta, bertanda anda harus banyak tabah menghadapi sesuatu pertengkaran yang tak diduga.



Cincin

Jika anda bermimpi kehilangan cincin, bertanda anda harus waspada menjalankan roda usaha,
Mimpi diberi cincin, bertanda akan segera tiba saat perkawinan.



Cium

Jika anda bermimpi mencium kekasih, bertanda hubungan akan tetap terpelihara.
Mimpi mencium anak, bertanda kesehatan keluarga akan datang dengan memuaskan.
Mimpi mencium bau yang busuk, bertanda posisi anda dalam hidup sehari-hari ada yang berniat mencari jalan guna menghalang-halangi langkah anda.



Cukur

Jika anda bermimpi pergi cukur, bertanda ada keluarga yang sakit atau anda sendiri mendapat halangan tak terduga.



D.

Dadar

Jika anda bermimpi makan dadar, bertanda anda tidak akan bersusah-payah dalam hal cinta, selalu terpenuhi hasrat anda.



Dadu

Jika anda bermimpi sedang main dadu, maka kemungkinan nasib buruk akan datang menimpa, sebaiknya anda dengan segera merobah hidup anda.



Dagang

Jika anda bermimpi menjadi kepala kantor dari salah satu perusahaan dagang, bertanda anda akan senantiasa berkelebihan dan tahu akan hidup sosial, asalkan pekerjaan anda kurang mementingkan kondisi yang berlebih-lebihan.



Daging

Jika anda bermimpi memakan daging mentah, bertanda akan mengalami kurang menyenangkan dalam hidup anda.
Mimpi makan daging matang, sebaliknya.



Daging Anjing

Jika anda bermimpi memakan daging anjing, bertanda akan segera mendapat halangan besar atau rintangan hidup.



Daging Angsa

Jika anda bermimpi memakan daging angsa, bertanda anda akan mengalami rasa kurang enak badan (kesehatan kurang baik).



Daging Sapi

Jika anda bermimpi memakan daging sapi, bertanda kebaikan akan tiba pada anda.



Daging Kambing

Jika anda bermimpi memakan daging kambing, bertanda kampung halaman anda atau desa kelahiran senantiasa tentram dan damai.



Daging Seiris

Jika anda bermimpi melihat daging seiris atau sepotong bertanda anda akan dapat kebaikan.



Daging dan urat

Jika anda bermimpi makan daging dan urat hitam atau merah dari kambing, bertanda alamat akan mendapatkan penyakit yang datang tiba-tiba.



Daging kambing gibas

Jika anda bermimpi memakan daging kambing gibas yang hitam bertanda akan datang keberuntungan yang lumayan.



Dahaga/Haus

Jika anda bermimpi haus sekali, bertanda anda akan menerima suatu rezeki dari hasil keringat anda sendiri.



Dahan/Pohon

Jika anda bermimpi melihat sebuah pohon yang meranggas, suatu alamat bahwa anda akan ditimpa kemiskinan,
Sedangkan mimpi melihat pohon yang rindang dan lebat oleh buahnya, alamat kekayaan akan datang kepada anda.



Dayung

Jika anda bermimpi melihat dayung terletak didalam perahu, pertanda anda akan mengalami kekosongan pekerjaan (nganggur).
Sedangkan mimpi melihat dayung hanyut dikali/sungai, alamat anda akan gagal segala usahanya selama ini. Sedangkan mimpi mendayung, adalah alamat usaha anda dengan segala tenaga dan upaya akan menemukan kebahagiaan pada akhirnya.



Dangau/Gubuk

Jika anda bermimpi melihat atau tinggal disebuah dangau/rumah kecil disawah, bertanda anda akan selalu diperhatikan orang sebab anda berbudi pada orang.



Dapur

Jika anda bermimpi tinggal didapur atau memasak didapur rumah orang kaya, bertanda suatu keuntungan yang akan segera anda peroleh.
Dan bila anda mimpi melihat dapur rumah sendiri sangat terang sekali, alamat anda akan mendapat nama dan kedudukan yang tinggi.



Darah

Jika anda bermimpi diatas ranjang darah, bertanda kurang baik,
Sedangkan mimpi melihat ada darah mengalir, bertanda anda akan makan yang enak-enak.



Darat

Jika anda bermimpi melihat suatu tanah daratan yang amat luas, bertanda dimana anda akan dikaruniai rezeki dari Tuhan YME.
Sedangkan mimpi melihat daratan sesudah anda berlayar berpuluh-puluh mil dilaut, suatu tanda anda akan dapat menyelesaikan segala sesuatu (yang baik sekali).



Dansa

Jika anda bermimpi sedang berdansa dengan partner anda yang disayangi, suatu alamat anda akan lekas dijodohkan.
Sedangkan anda mimpi mengunjungi pesta dansa, anda akan sukses dalam percintaan.



Daun

Jika anda bermimpi melihat daun hijau berserakan ditanah, adalah tanda suatu kebahagiaan yang menggembirakan, hidup anda penuh rahasia, rezeki berlimpah.
Sedangkan mimpi melihat daun jatuh, artinya anda harus berhati-hati dalam pembicaraan dengan orang lain, sedikit kesalahan bisa menjatuhkan reputasi anda selama-lamanya.



Debu

Jika anda bermimpi tertimpa debu sehingga seolah-olah tak dapat bernafas bertanda anda harus banyak berhati-hati mengerjakan pekerjaan yang sekarang, banyak rintangan dan godaan.



Dendang/nyanyian

Jika anda bermimpi mendengar suara sayup-sayup orang berdendang/menyanyi bertanda ada kepercayaan baik datang kepada anda.



Dengki

Jika anda bermimpi didengki orang terutama tetangga, bertanda banyak persoalan yang anda harus selesaikan dengan semestinya, terutama pekerjaan yang sekarang ini (jangan lalai).



Dering/Bunyi

Jika anda bermimpi mendengar bunyi dering uang recehan yang tiada putus-putusnya, bertanda suatu kebahagiaan akan anda dapatkan dalam kehidupan sosial anda.



Dian/Lampu kecil

Jika anda bermimpi menyalakan lampu kecil diruangan, bertanda akan sukses dalam pekerjaan walaupun sederhana saja.
Sedangkan mimpi melihat lampu kecil berkelip-kelip di ruangan mana saja, alamat anda harus berhati-hati, akan mengalami kepahitan hidup.



Dipan

Jika anda bermimpi sedang duduk di dipan baru, bertanda anda akan memperoleh kebaikan hidup,
Jika anda mimpi duduk (kebelulan istri anda sedang hamil), itu pertanda akan segera melahirkan anak yang baik rupa dan budi pekertinya.



Dingin

Jika anda bermimpi kedinginan, bertanda anda akan mendapat pertolongan yang sewajarnya dari teman.



Doa

Jika anda bermimpi sedang berdoa, bertanda anda akan memperoleh kebahagian terutama kesehatan jasmani.
Dan jika bermimpi melihat orang berdoa dalam suatu kendurian (acara selamatan), bertanda ada belas kasih yang datang pada anda.



Dobi

Jika anda bermimpi menjadi tukang dobi atau penatu, pertanda anda jangan terlalu menggantungkan nasib hidup kepada orang lain dalam usaha anda yang sekarang.



Dokar/delman

Jika anda bermimpi naik dokar, bertanda akan mendapatkan untung besar,
Mimpi naik dokar sambil bersenda gurau, alamat akan berhasil dalam perdagangan dan perjalanan. Sedangkan mimpi naik dokar dalam rumah, pertanda akan ada musibah/kecelakaan atau diantara keluarga ada yang sakit.



Dokter

Jika anda bermimpi mengunjugi dokter, bertanda keuntungan anda akan tercapai.
Kehidupan sosial anda akan nampak bila mimpi menelpon seorang dokter untuk datang kerumah anda.
Bila anda mimpi sebagai seorang dokter, alamat anda akan mempunyai banyak sahabat diwaktu senang.



Domba

Jika anda bermimpi melihat domba, bertanda suatu kebahagiaan hidup dan mempunyai keluarga yang disayangi serta mempunyai kesehatan yang terpelihara.



Dosa

Jika anda bermimpi mendapat dosa, bertanda anda akan mendekati musibah/kecelakaan.



Duduk

Jika anda bermimpi duduk bersama dengan seorang permpuan bukan istri (dan sebaliknya), bertanda akan mendapat untung.
Mimpi duduk diatas batu, alamat akan memperoleh rezeki yang tak akan habis selamanya.



Duka

Jika anda bermimpi sedang berdukacita, menandakan impian yag baik sekali, yaitu anda akan mendapat kesehatan yang cukup dan rezeki yang banyak.



Duri

Jika anda bermimpi melihat atau memegang pohon berduri, pertanda akan ada kemajuan bagi anda dan membuat orang lain iri hati.



Dusun

Jika anda bermimpi pergi ke dusun dengan jalan kaki atau menunggang kuda, alamat perubahan hidup anda akan segera datang.



Durian

Jika anda bermimpi makan durian, pertanda kurang baik, anda akan mengalami kesehatan badan yang terganggu,
Jika mimpi melihat durian, pertanda akan ada orang yang sentimen/iri pada anda.



Duta

Jika anda bermimpi ada seorang duta memanggil anda, bertanda akan datang masa jaya anda yang kekal. Sedangkan mimpi menjadi duta, pertanda akan ditolong orang besar dalam hal pencaharian (pekerjaan).



Dewa-Dewi

Jika anda bermimpi menggambar dewa dewi atau menonton gambarnya, alamat suatu pujian kepada anda akan datang dari orang besar.



E.


Edan

Jika anda bermimpi melihat orang edan (gila), bertanda anda dalam keadaan sangat sibuk dan hidup tidak menentu.
Sedangkan mimpi anda sendiri yang edan, bertanda sebaliknya yaitu anda akan menemukan kewarasan dan kebaikan perilaku dalam hidup anda.



Ekonomis

Jika anda bermimpi banyak orang-orang dalam sebuah kampung yang hidup secara ekonomis (kecukupan), bertanda hidup anda akan sangat dikagumi orang karena kekayaan yang jalannya halal.
Sedangkan mimpi anda yang ekonomis, pertanda selekas mungkin anda akan dikaruniai pekerjaan baru yang mana hidup anda diutamakan dalam bidang sosial.



Elang

Jika anda bermimpi melihat atau menemukan burung elang, bertanda kejujuran anda disaat yang gemilang akan segera dikhianati oleh kawan seperjuangan anda.



Ember

Jika anda bermimpi membawa ember penuh berisi air, bertanda pekerjaan anda sekarang akan sukses,
Bila mimpi membawa ember kosong, pertanda pekerjaan anda lebih baik jangan diteruskan, karena akan berujung pada hasil yang sia-sia.



Embun

Jika anda bermimpi sedang berjalan-jalan dirumput yang berembun pada pagi hari, pertanda anda akan melihat bahtera perkawinan yang bahagia dari salah satu pihak keluarga anda.



Ekor

Jika anda bermimpi seekor binatang memburu anda, bertanda kurang baik, karena akan ada orang yang mau menyusahkan diri anda.
Bila mimpi melihat seekor binatang sedang mengibas-ngibaskan ekornya dihadapan anda, pertanda akan ada sesuatu atau seseorang yang datang pada anda untuk meminta bantuan atau pertolongan dari anda.



Es

Jika anda bermimpi melihat es dijalan, bertanda anda akan memasuki pekerjaan yang baru dan lebih sempurna dari yang sekarng.
Mimpi melihat Es balok yang anda lihat disuatu tempat, pertanda ada persoalan sulit yang tengah anda hadapi sekarang akan dapat diselesaikan dengan baik.



Esa

Jika anda bermimpi soal Tuhan Yang Maha Esa, merupakan pertanda yang sangat baik sekali, yaitu anda tidak akan kekurangan apapun sepanjang masa. segala yang dicita-citakan akan terkabul, dengan tidak ada halangan, asalkan anda betul-betul menunjukkan kejujuran dalam hidup



F.


Fajar

Jika anda bermimpi bangun diwaktu fajar, bertanda anda adalah seorang yang termasuk rajin dalam menggunakan waktu.



Fitnah

Jika anda bermimpi difitnah orang, bertanda akan menerima suatu pujian dari orang banyak yang menghargai diri anda.



Fakir miskin

Jika anda bermimpi menjadi orang miskin atau peminta-minta, bertanda bahwa anda akan segera dikasihani orang.
Anda bermimpi memberi sedekah kepada orang miskin, pertanda anda akan memperoleh pemberian yang halal.



Famili

Jika anda bermimpi soal keluarga, bertanda perjodohan anda akan segera tiba dan bilamana anda sudah kawin maka suatu hal yang dicita-citakan akan berhasil baik.



Fantasi

Jika anda bermimpi orang-orang didekat anda memakai barang-barang fantasi modern, bertanda anda akan mengalami suatu hidup yang sangat berlebih-lebihan (boros).



Fitrah/zakat

Jika anda bermimpi berfitrah, bertanda anda tidak akan terasing dimasyarakat umum bilamana anda setiap tahun berfitrah menurut peraturan agama.



Fulus/Uang

Jika anda bermimpi kehilangan uang, pertanda anda akan disenangi orang dan mendapatkan karunia dari alam.
Sedangkan mimpi melihat uang, pertanda anda tidak akan kekurangan apapun dalam segala masa.



Foto

Jika anda bermimpi melihat foto tergantung didinding, bertanda suatu percintaan dan perjodohan yang mengekalkan dan penuh empati.
Sedangkan jika anda mimpi membuat foto, bertanda bakat anda dalam kesenian akan segera nampak.
Jika anda bermimpi memfoto orang atau tempat, bermakna kemajuan anda mungkin bertambah karena dukungan semangat dari teman.
Mimpi melihat foto dalam album, bermakna akan mendapat kesusahan hati (putus cinta).



G.

Gadis

Jika anda bermimpi sedang bercakap-cakap dengan seorang gadis, bertanda suatu kehidupan yang harmonis dalam cinta akan anda peroleh.



Gajah

Jika anda bermimpi melihat gajah, bertanda alamat anda akan memuji kepada orang besar.
Mimpi melihat gajah keluar dari rumah, suatu alamat akan ada tamu terhormat datang pada anda.
Sedangkan mimpi melihat gajah masuk kedalam rumah, alamat anda akan mendapat kedudukan atau pangkat.



Gaji

Jika anda bermimpi gaji anda akan dinaikkan, alamat bahwa anda kurang mendapat kepercayaan dari majikan/bos.
Sedangkan anda mimpi gaji anda dikurangi, suatu pertanda pekerjaan anda akan mendapat penambahan gaji yang lumayan.



Gaul

Jika anda bermimpi melihat istri anda sedang bergaul dengan lelaki lain, pertanda akan ada orang yang menyusahkan keluarga anda dikemudian hari kelak.


Garpu

Jika anda bermimpi makan dengan garpu, bertanda dalam rumah tangga anda akan memperoleh kesenangan yang luar biasa.



Garam

Jika anda bermimpi melihat garam, pertanda anda akan semakin populer dan ternama dalam pergaulan baik pria atau wanita,
Sedangkan mimpi makan dengan garam, bertanda anda akan mendapatkan kesehatan yang terpelihara.



Gedung

Jika anda bermimpi melihat gedung miring atau hampir roboh, bertanda akan ada perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga.
Sedangkan mimpi melihat gedung baru didirikan, pertanda anda akan menghadapi soal pindah tempat.



Gelang

Jika anda bermimpi mendapat gelang apa saja, pertanda anda akan dapat pekerjaan dalam bidang perdagangan,
Bila mimpi memakai gelang, suatu alamat bahwa kekasih anda tidak akan balik haluan tuk selama-lamanya.



Gelap

Jika anda bermimpi berjalan tapi tiba-tiba hilang karena kegelapan, suatu pertanda anda harus berniat mencari kawan yang bisa menolong anda dengan cepat.
Bila mimpi rumah dalam keadaan gelap gulita, pertanda akan mendapatkan kesukaran masalah.



Gendewa/Tali

Jika anda bermimpi memanah tetapi gendawanya putus, pertanda suatu yang kurang baik, anda harus mawas diri.



Gerhana

Jika anda bermimpi melihat gerhana matahari atau bulan, pertanda bahwa anda harus berhati-hati dalam usaha dan upaya.



Gelas

Jika anda bermimpi memecahkan gelas sendiri yang sedang dipegang, bertanda akan ada suatu kekecewaan dan kesukaran akan menimpa anda.



Gelombang

Jika anda bermimpi sedang mengatasi atau mengarungi lautan bergelombang dan dapat tercapai suatu tanda yang baik sekali karena segala sesuatu yang hendak dituju akan terlaksana.



Gemuk

Jika anda bermimpi badan anda bertambah gemuk, bertanda kesehatn anda akan bertambah buruk atau kurang baik.



Gendong

Jika anda bermimpi menggendong anak kecil, bertanda anda akan berselisih paham dengan istri anda atau jika anda hendak kawin (nikah) akan berselisih paham dengan teman atau sahabat karib.



Gereja

Jika anda bermimpi sedang berada didalam gereja, bertanda akan menerima warisan .



Gigi

Jika anda bermimpi sakit gigi dan menangis, tanda akan menerima halangan/rintangan hidup.
Anda mimpi merasa gigi terlepas, bertanda akan ada yang meninggal dunia dalam kalangan keluarga atau dirumah anda sendiri.
Jika mimpi yang terlepas gigi atas, pertanda ada orang tua yang akan meninggal dunia.
Jika mimpi yang terlepas gigi bawah, pertanda akan ada saudara anda yang meninggal dunia.



Gigit

Jika anda bermimpi digigit binatang apa saja, menandakan anda akan disayang oleh orang banyak.



Giwang

Jika anda bermimpi membeli giwang untuk istri, bertanda bahwa pekerjaan anda akan mengalami kemerosotan dan dalam hal ini anda harus mencari jalan keluar.
Sedangkan mimpi diberi giwang, bertanda baik dan pekerjaan dagang anda tercapai dengan sukses..



Goa

Jika anda bermimpi berjalan masuk dalam goa dengan teman anda, menandakan ada seorang teman yang selalu berdampingan dengan anda akan menolong anda dalam perdagangan atau usaha.



Golok

Jika anda bermimpi melihat seorang yang memegang golok, bermakna anda akan mengalami kekurangan dalam hal keuangan.



Gulat

Jika anda bermimpi menyaksikan pertunjukan gulat, bertanda kesukaran dalam hidup perekonomian akan anda temui, begitu pula bila anda sendiri yang main gulat dan kalah, bertanda kepercayaan  masyarakat akan tidak menghargai anda lagi.



Gula

Jika anda bermimpi makan gula, bertanda akan kehilangan uang,
Sedangkan bila anda mimpi menjual gula pada orang lain atau tetangga, bertanda kesenangan akan segera tiba.



Gunung

Jika anda bermimpi mendaki gunung dan tidak pernah jatuh, suatu tanda anda akan dapat maju dalam pekerjaan, dan lebih-lebih lagi kalau gunung itu gunung berapi, pertanda kedudukan anda akan lebih terhormat lagi.
Mimpi melihat gunung meletus, bermakna akan mendapatkan kemalangan nasib.



Gunting

Jika anda bermimpi menggunakan gunting untuk memotong sesuatu benda, bertanda anda akan mendapatkan uang.
Dan bila mimpi gunting terpisah satu sama lainnya, bertanda akan timbul pertengkaran dalam kalangan keluarga anda.
Mimpi membeli gunting, pertanda akan ada masalah.
Dan jika mimpi memakai gunting bermakna anda akan mengunjungi teman lama.



Gurau

Jika anda bermimpi melihat atau mendengar orang-orang bersenda gurau dan bergembira, alamat baik sekali. Sedangkan dimimpi anda sendiri yang bersenda gurau, bertanda kesedihan akan segera datang.



Guru

Jika anda bermimpi menjadi guru, bertanda anda akan naik tingkat dalam bidang sosial dan cita-cita. Sedangkan mimpi bertemu dengan guru, alamat ada karunia baik yang datang dari pertolongan teman anda yang sebaya.



H.

Hadirin

Jika anda bermimpi melihat hadirin (orang banyak) disuatu rapat besar, menandakan ada suatu kepercayaan dari orang berpangkat tinggi akan datang kepada anda. Tetapi kalau mimpi anda itu waktu magrib alamat kurang baik; pertanda penyakit dalam masyarakat akan mengancam penduduk di suatu wilayah.


Haji

Jika anda bermimpi ada orang-orang naik haji dan berpakaian serba putih, bertanda kebaikan yang selama ini anda lakukan akan membuahkan hasil, atau anda sedang diingatkan agar berlakulah lebih arif dan bijak Tuhan melihat apa yang anda perbuat.


Hak

Jika anda bermimpi ada sesuatu hak yang perlu anda perjuangkan segera, adalah alamat anda akan lekas berpengaruh kepada sesama manusia.


Hakim

Jika anda bermimpi menjadi hakim, suatu pertanda yang akan anda terima berupa kedudukan yang cukup tinggi.
Bila anda mimpi diadili seorang hakim, bertanda anda akan bersih reputasinya dan lepas dari nista dan fitnah dari orang-orang.


Halaman

Jika anda bermimpi melihat halaman rumah anda bersih dan pintunya terbuka lebar, bertanda pelajaran anda segera tercapai.


Hampa

Jika anda bermimpi kehampaan suatu usaha dalam mencari kerja, bertanda akan ada kawan yang ingin menjatuhkan anda.
Sedang mimpi hampa segala kantong, bertanda anda akan segera ditolong orang.


Halilintar

Jika anda bermimpi mendengar dan melihat halilintar bersambaran, bertanda anda bisa dengan mudah dan cepat menjatuhkan siapapun yang berseteru dengan anda.


Handai tolan

Jika anda bermimpi melihat handai tolan anda datang mengunjungi rumah anda dengan senyum simpul, bertanda keberuntungan besar, selama anda dalam kesusahan akan terhibur.
Sedang dalam mimpi itu anda sendiri yang berkunjung atau beramai-ramai ketempat handai tolan, alamat anda harus banyak bekerja dengan tenaga dan pikiran anda sendiri.



Hantar

Jika anda bermimpi menghantar sesuatu dengan tak ada aral melintang di tengah jalan, bertanda keselamatan akan menyusul dan tiba pada anda,
Sedang dalam mimpi anda menghantar mayat kekuburan, bertanda kedudukan dikalangan keluarga anda dalam waktu dekat akan dapat dirasakan.



Hantam

Jika anda bermimpi melihat orang hantam-menghantam, pertanda kehidupan anda akan penuh kesulitan besar.



Hantu

Jika anda bermimpi berbicara dengan hantu, bertanda keuangan anda akan meningkat di kemudian hari, Sedangkan mimpi melihat hantu, alamat anda akan sukses dalam usaha.
Mimpi dikejar hantu, alamat akan timbul masalah dengan kesalahan anda.
Mimpi melihat hantu tersenyum, pertanda akan berumur panjang.



Hanyut

Jika anda bermimpi hanyut terbawa arus, bertanda ada persoalan yang berlarut-larut yang selama ini anda lewatkan, dan bila mimpi hanyut lalu tenggelam, bermakna anda akan mendapat fitnah dari orang yang anda kenal lama maupun baru.
Jika mimpi hanyut tapi mengakibatkan anda terombang-ambing dan terapung, menandakan ada kemungkinan anda dalam setiap berusaha tanpa modal yang kokoh, dikarenakan kurang matangnya perhitungan.



Hapal

Jika anda bermimpi anda sedang menghapal pelajaran, bertanda segala cita-cita akan segera dikabulkan.



Harum

Jika anda bermimpi ada bunga semerbak mengharum dalam impian anda, bertanda tidak baik, percintaan anda mengalami kepahitan, atau rumah tangga akan ada yang mencelakakan.



Harimau

Jika anda bermimpi melihat harimau, bertanda peringatan untuk anda agar jangan sangsi dan bimbang, ada kemajuan selama anda dalam mengajukan lamaran kerja.
Tapi bila mimpi diburu/dikejar harimau, bertanda ada orang yang akan berniat jahat kepada anda.



Hari tahun kelahiran

Jika anda bermimpi menyelamati hari ulang tahun anda sendiri, bermakna anda akan hidup lebih lama lagi. Dan bila anda menerima hadiah hari ulang tahun anda, bertanda anda akan menerima karunia dari Tuhan YME.



Hasil

Jika anda bermimpi sedang menerima sesuatu hasil dari pekerjaan anda, bertanda kebalikannya, yakni kegagalan total akan anda terima.
Sedangkan mimpi melihat orang-orang menerima gaji atas kerjanya, bertanda suatu saat anda harus berusaha dalam kerja keras anda sekarang.


Hati

Jika anda bermimpi mendengar detikan hati, bertanda anda akan menerima kabar baik,
Sedangkan anda bermimpi terserang penyakit hati atau TBC, bertanda jasmani anda akan sehat dan segar bugar.



Hawa

Jika anda bermimpi berada dalam hawa yang dingin, bertanda penyakit akan menyerang pada anda, sedang hawa panas, bertanda akan timbul pertengkaran dengan tetangga anda.



Hadiah

Jika anda bermimpi mendapatkan hadiah kenang-kenangan, bermakna anda akan mendapat kegembiraan yang tak diduga-duga.



Hadang

Jika anda bermimpi dihadang oleh orang, menandakan dalam hidup anda akan sedikit mengalami kesukaran terutama dalam pekerjaan khususnya dagang, pelayaran, atau usaha (wirausaha).



Heboh

Jika anda bermimpi ada sesuatu tindakan yang dilihat anda kurang menyenangkan atau akan menghebohkan masyarakat, menandakan tindak tanduk anda dalam bergaul akan kurang diperhatikan.
Sedang dalam mimpi itu anda sendiri yang menghebohkan sekitar kalangan anda, pertanda anda akan disegani teman-teman anda.



Hemat

Jika anda bermimpi hemat, bertanda hidup anda dalam hal cinta dan perekonomian akan mengalami kemerosotan, bila tidak berusaha dengan sekuat tenaga dan keringat sendiri. (kebalikan dari hemat dalam kehidupan sehari-hari).



Hembus

Jika anda bermimpi melihat dan merasakan angin berhembus dengan kencang dari jurusan timur disertai hujan, bertanda kesehatan anda akan terganggu dalam beberapa waktu kedepan.



Hening

Jika anda bermimpi keadaan sekitar anda hening sunyi senyap, bertanda di tempat anda tinggal akan tenteram dalam tahun ini, atau bisa juga apa yang akan anda kerjakan hanya tinggal menunggu kepastiannya saja.


Heran

Jika anda bermimpi melihat sesuatu yang mengherankan anda, bertanda bahwa anda kurang tabah dan sangat mudah dipengaruhi oleh orang lain.



Hias

Jika anda bermimpi menghias dengan pakain putih, bertanda akan terganggu kesehatan anda atau bisa juga akan ada tamu yang datang dengan maksud jahat.
Dan mimpi melihat orang/famili berhias dengan gagah, pertanda akan ada keluarga yang meninggal dunia, atau setidak-tidaknya yang berhias tadi akan sakit keras.



Hidangan

Jika anda bermimpi berada pada suatu hidangan yang teratur rapi dengan rupa-rupa makanan yang enak dan lezat, pertanda anda akan mencapai keberuntungan hidup selama-lamanya.



Hilang

Jika anda bermimpi kehilangan sesuatu, pertanda anda akan ditimpa kesusahan sehari seperti dua hari lamanya.



Hidung

Jika anda bermimpi hidung anda mengeluarkan darah, alamat anda akan diberi suatu bentuk keselamatan yang tidak anda ketahui datangnya.



Hibur

Jika anda bermimpi sedang menghibur orang yang dalam kesusahan, bermakna anda akan mendapat anak yang baik dan kelak dicintai banyak orang.



Hiruk pikuk/gaduh

Jika anda bermimpi mendengar orang membuat gaduh dimana-mana, pertanda anda akan ditimpa suatu musibah/malapetaka yang besar, dan bila kegaduhan dalam mimpi itu terjadi didalam rumah, pertanda rumah tangga anda terancam goncang (timbul keretakan rumah tangga).



Hitam

Jika anda bermimpi melihat sesuatu berwarna hitam, bermakna anda akan mengalami kemerosotan dan ditimpa kesusahan hidup. Segala yang dicita-citakan akan sial/gagal.



Hijau

Jika anda bermimpi semua yang ada kelihatan hijau atau memakai pakaian serba hijau, pertanda dimana anda akan diberi kebahagiaan hidup dan kemakmuran, juga akan meperoleh anak yang baik-baik, (seperti halnya warna rumput hijau yang menandakan kesuburan).


Hormat

Jika anda bermimpi dihormati orang, bermakna anda akan berbudi baik kepada sesama manusia dan akan tiba pengasihan yang tidak disangka-sangka.
Sedangkan bila di dalam mimpi itu anda yang memberi hormat, memberikan makna anda akan banyak kehilangan sobat yang dulunya akrab dengan anda.



Hotel

Jika anda bermimpi tinggal di hotel atau mampir di hotel, bertanda usaha anda akan mengalami kegagalan dan kemerosotan.



Hujan

Jika anda bermimpi diserang hujan dan angin kencang ditengah jalan, suatu pertanda anda akan menikmati hidangan enak.
Bermimpi melihat hujan lebat dan deras, bertanda akan kurang enak badan,
Dan mimpi melihat hujan yang lama berhentinya, pertanda anda akan sakit keras,
Dan bila hanya hujan embun yang dilihat dalam mimpi itu, pertanda akan ada seteru (orang yang bertentangan) datang dan anda harus berhati-hati terhadap kemungkinan yang akan terjadi, tapi ia akan mengalami kematian.
Jika mimpi melihat hujan dari jauh, pertanda anda akan mendapat susah, dalam tempo lama baru anda rasakan.
Dan bila anda mimpi melihat hujan buah-buahan, pertanda anda akan jadi pemimpin atas orang-orang jahat. Mimpi melihat hujan rintik-rintik, bermakna anda akan mendapat kebahagiaan karena keinginannya tercapai. Mimpi melihat hujan emas bermakna anda akan mendapat simpati dari banyak orang.



Hukum

Jika anda bermimpi di hukum, bermakna sebaliknya yaitu anda akan tinggal nyaman tanpa punya gangguan apa-apa.



Huruf

Jika anda bermimpi menulis huruf dan atau melihat huruf-huruf baik dikayu, ditembok atau dikertas, pertanda anda akan berhasil sukses dalam segala hal tanpa hambatan apapun.



Hutan

Jika anda bermimpi masuk hutan keluar hutan dengan tak ada aral melintang yang mengganggu, bertanda segala yang akan dikerjakan dapat ditentukan dengan mudah dan tercapai dengan gemilang.



Hutang 
Jika anda bermimpi membayar hutang, bermakna akan datang suatu pengakuan yang akan membahagiakan hati anda.



I.


Iba/Susah

Jika anda bermimpi dalam kesusahan karena sesuatu, pertanda suatu peringatan kepada anda agar lebih giat dengan pekerjaan yang anda sedang kerjakan, atau akan dapat kerjaan baru, dan untuk itu tinggalkan saja pekerjaan yang lama.



Ibadah

Jika anda bermimpi sedang beribadah, bertanda anda akan sukses dalam pekerjaan apa saja dan selalu di kasihani Allah.
Dan bila mimpi melihat orang beribadah atau sembahyang, bermakna rezeki anda akan bertambah banyak.



Ibu

Jika anda bermimpi melihat ibu, bertanda bahwa anda akan tetap dikaruniai bahagia,
Bila mimpi berpesan kepada ibu, bermakna anda akan menerima ketinggian derajat hidup di masyarakat.



Ikhtiar

Jika anda bermimpi sedang berikhtiar (usaha, kerja, mengerjakan sesuatu yang positif), bertanda kesehatan anda akan terpelihara,
Bila mimpi anda sedang diikhtiarkan (usaha, kerja, dikerjakan hal yang negatif) orang dalam suatu pekerjaan, bermakna kurang menyenangkan, karena anda hanya akan menggantungkan semangat dan harapan kepada orang lain.



Ijazah

Jika anda bermimpi melihat ijazah, bermakna anda akan merencanakan suatu perjalanan yang akan memberikan harapan baik.



Iga

Jika anda bermimpi iga (tulang bagian bawah didada) anda sakit, bermakna akan datang kerugian atau kematian anak famili atau saudara perempuan.



Ikal

Jika anda bermimpi ditemui oleh orang yang berambut ikal dan belum dikenal, bermakna suatu pendustaan (berita kebohongan) akan datang kepada anda.



Ikan

Jika anda bermimpi memandang (melihat) sumur ada ikannya, bertanda baik.
Mimpi melihat ikan sedang berenang, pertanda akan mendapat rezeki besar.
Mimpi melihat ikan dapat terbang, pertanda pekerjaan anda mengalami kemunduran.
Bermimpi memancing ikan, bermakna baik, pertanda anda akan dapat rezeki halal.
Mimpi melihat ikan kering hidup kembali, bertanda pekerjaan yang tadinya kurang menghasilkan akan mengalami kemajuan kelak.
Mimpi mendapatkan ikan mas hitam, pertanda akan mendapat rejeki besar dalam waktu dekat.
Dan mimpi mendapat ikan mas merah, pertanda anda akan mendapat kesialan hidup.



Iklan

Jika anda bermimpi membaca iklan anda di koran, bermakna anda akan maju setingkat lagi dalam perjuangan (usaha).



Intan

Jika anda bermimpi menemukan atau melihat intan, bertanda akan ada suatu kehidupan atau penghidupan cinta yang sukses dan harmonis akan dirasakan.



Ikat

Jika anda bermimpi melihat atau menjumpai banyak orang yang diikat, pertanda anda akan dapat menjauhkan diri dari fitnah orang.
Dan bila anda mimpi badan anda yang terikat atau diikat orang atau musuh, bermakna cita-cita anda akan menemukan jalan buntu.



Istana

Jika anda bermimpi berdiam dalam istana, bermakna suatu kegembiraan yang tiada diduga segera muncul. Sedangkan berjalan di istana bertanda anda akan berjumpa dengan orang terkemuka.



Isteri

Jika anda bermimpi sedang berjalan-jalan dengan istri, pertanda anda akan memperoleh kerugian total,
Dan bila mimpi sedang memukul istreri, bertanda anda akan mendapat sakit atau perkataan/cemooh dari orang lain.



Imigrasi

Jika anda bermimpi melihat orang-orang sedang mengurus pemindahan imigrasi, bermakna akan ada suatu rencana yang akan anda kerjakan tanpa diketahui siapapun.



Influenza

Jika anda bermimpi diserang penyakit influenza, bermakna anda akan dapat mengatasi kekeruhan pertikaian tanpa mengganggu kesehatan badan anda.



Isap

Jika anda bermimpi mengisap rokok, bermakna anda akan dapat kabar dari kalangan orang-orang berilmu.



Iris

Jika anda bermimpi melihat atau merasakan jari teriris, pertanda kurang baik. Tapi kalau irisan itu dengan tetesan darah kental, bermakna akan ada rezeki buat anda yang tak terduga.



Itik

Jika anda bermimpi melihat itik berenang mondar-mandir dikali/sungai, bermakna kedamaian hati dan ketenangan jiwa akan anda rasakan.


Izin

Jika anda bermimpi meminta izin kepada guru atau orang tua hendak pergi ketempat lain, bertanda bahwa  anda harus bijaksana dalam menghadapi kemungkinan yang akan menimpa diri anda.


J.


Jagung

Jika anda bermimpi makan jagung atau masuk ke kebun jagung, bermakna anda akan beruntung sehari dua hari ini dalam berdagang, atau usaha anda mendapat keuntungan mendadak.



Jahat

Jika anda bermimpi bertemu dengan orang jahat, bermakna anda akan lolos dari kedengkian orang terhadap anda.



Jahil

Jika anda bermimpi bertemu dengan orang jahil atau yang dipandang jahil bermakna anda harus berhati-hati dalam berpidato/berbicara didepan orang, tapi kalau mimpi anda sendiri yang jahil bertanda baik yaitu anda akan diperhatikan oleh masyarakat.



Jaya

Jika anda bermimpi dalam keadaan jaya yang gilang gemilang, bermakna sebaliknya, jadi harus banyak berhati-hati dalam pekerjaan anda. Awas kemiskinan akan menemui anda.



Jalan

Jika anda bermimpi melakukan perjalanan yang amat jauh sekali, bertanda akan panjang umur.
Sedangkan mimpi perjalanan lewat jembatan batu, bermakna akan selamat.
Mimpi berjalan diatas jalan yang berduri, bertanda apa yang anda kehendaki akan gagal.
Dan bila mimpi mengepang jalan, pertanda akan dapat kerugian besar.



Jantung Hati

Jika anda bermimpi, memimpikan sijantung hati, bermakna akan ada suatu kebahagiaan dan kasih sayang yang terpelihara dalam cinta.



Jarum

Jika anda bermimpi jarum tangan/jahit anda hilang, bermakna anda harus bertawakal karena dikeluarga anda akan ada yang berpulang ke rahmatullah.
Dan jika anda bermimpi membeli jarum ditoko, bermakna kurang baik yaitu akan ada fitnah dari orang yang dikenal selama ini sebagai sahabat (musuh dalam selimut).



Jas

Jika anda bermimpi berpakaian jas batik, jas hujan atau jas biasa, bermakna suatu tanda yaitu anda harus banyak menyimpan rahasia rumah tangga kalau tidak, akan membahayakan diri anda sendiri.



Jari

Jika anda bermimpi mencelupkan jari atau mengusap jari tangan, bermakna kedudukan anda selama ini akan segera berganti dengan kebaikan. Atau kabar baik akan segera datang.



Januari

Jika anda bermimpi sedang berada dibulan Januari,  maknanya akan anda temui dibulan depan.



Jatuh

Jika anda bermimpi jatuh ke dalam kolam atau dari atas tempat tidur, bertanda suatu peringatan, dan anda harus berhati-hati benar dalam pekerjaan.
Sedangkan mimpi jatuh dari bukit atau tanah tinggi, bertanda (yang belum punya isteri) akan beristeri.
Mimpi jatuh dari jendela, bertanda anda akan terganggu kesehatannya.
Mimpi jatuh dari kapal bermakna akan mendapat kekecewaan.



Jembatan

Jika anda bermimpi naik perahu lewat jembatan, bertanda akan ada keberhasilan yang menyenangkan. Mimpi membuat benar jembatan, bermakna apa yang dicita-citakan akan berhasil.
Mimpi sedang duduk diatas jembatan atau melewati jembatan, bermakna akan mendapat tingkatan derajat.



Jendela

Jika anda bermimpi melihat sesuatu dari jendela, bermakna rezeki anda selalu datang mengalir.
Mimpi membuka jendela, bermakna baik sekali,
Sedangkan mimpi kaca jendela pecah, bertanda akan ada kesukaran dalam perekonomian dan percintaan.



Jepit

Jika anda bermimpi kaki terjepit dan bengkak, bertanda ada suatu kesukaran hidup dalam rumah tangga. Sedangkan mimpi jepitan (alat pemegang) bara anda hilang, bertanda rumah tangga akan berantakan.



Jerami

Jika anda bermimpi melihat jerami atau rumput kering diladang, bermakna kemakmuran dan kebahagiaan, perkawinan akan datang segera.
Bila mimpi memotong jerami, berarti setiap rencana anda akan dapat kebaikan dalam seminggu lagi.
Dan bila anda mimpi tertimbun atau ditimbuni jerami oleh orang, pertanda anda akan dapat anak-anak yang sehat-sehat dan baik-baik.



Jeruk

Jika anda bermimpi memetik jeruk, bermakna ada kesempatan baik untuk anda.
Sedangkan mimpi makan jeruk manis, bermakna keuangan anda akan merosot.



Jinjing

Jika anda bermimpi menjinjing barang dibawa kerumah, bermakna baik sekali, khususnya dalam soal perdagangan atau usaha.



Jin

Jika anda bermimpi melihat jin yang jahat, bermakna anda akan berada dalam kehidupan yang samar (tidak ada kepastian). Dan sebaliknya bila bertemu dengan jin yang baik, bermakna akan datang segera karunia khusus untuk anda.



Jodoh

Jika anda bermimpi diperjodohkan, bermakna anda akan terkena gangguan tertentu,
Sedangkan bermimpi melihat sepasang jodoh merpati, bermakna akan datang keberuntungan cinta pada anda dalam waktu yang singkat.



Jumpa

Jika anda bermimpi berjumpa dengan bermacam-macam binatang buas seperti macan atau harimau, bermakna anda akan mendapat susah atau perkara rumit.
Anda mimpi berjumpa dengan ayah anda, pertanda anda akan gembira.
Mimpi berjumpa dengan anak-anak, pertanda akan dapat kesenangan luar biasa.



Jual

Jika anda bermimpi berjualan dipasar, bermakna tanggung jawab anda dalam pekerjaan akan terlepas. Sedangkan melihat atau mendengar orang berjualan dimana saja, bermakna anda akan senantiasa diberkati Tuhan.



Juara

Jika anda bermimpi menjadi juara dalam salah satu atletik atau perlombaan, bermakna tingkat kejayaan anda dalam perdagangan, maupun dalam percintaaan akan diperoleh,
Bila anda mimpi hanya melihat saja juara-juara dalam macam-macam olah raga, pertanda akan banyak teman anda yang menolong dalam kesusahan yang tengah anda hadapi.
Mimpi seorang juara jatuh knok out atau tumbang dalam pertandingan yang anda lihat, pertanda anda akan gagal total segala usaha anda selama ini.



Juni

Jika anda bermimpi sedang berada dibulan Juni, bermakna paling baik dalam kehidupan anda yaitu anda akan segera nikah sebelum habis tahun.
Dan bila yang mimpi sudah berumah tangga, pertanda keberuntungan akan segera diperolehnya di tahun itu.



Juli

Jika anda bermimpi sedang berada dalam bulan Juli, umumnya bermakna hampir sama dengan mimpi dibulan Juni, kebahagiaan rumah tangga dan pencaharian rezeki akan tercapai. Segala tindak tanduk yang diperjuangkan semua akan sukses.



Jurang

Jika anda bermimpi keluar dari jurang, bermakna akan mendapatkan pangkat atau rezeki yang cukup.
Mimpi turun kejurang adalah sebaliknya.
Sedangkan mimpi menggali jurang, bermakna anda harus hati-hati dengan kalimat yang baru anda ucapkan didepan banyak orang.



Juragan

Jika anda bermimpi menjadi juragan kapal atau perahu, bermakna anda akan diberkati dengan cinta dan mendapatkan anak yang baik juga bijaksana.



Juri

Jika anda bermimpi bertemu dengan seorang juri, bermakna akan ada suatu beban tanggung jawab yang dipikulkan kepada anda.
Sedangkan mimpi anda sendiri menjadi juri, pertanda perekonomian dalam keluarga akan tetap lancar.



Juru Pidato

Jika anda bermimpi sebagai juru pidato terkenal dan dapat sambutan hangat dari hadirin, bertanda akan ada sesuatu yang anda harapkan seperti naik pangkat dan derajat.
Sedangkan mimpi mendengar orang berpidato atau juru pidato menuturkan kata-katanya dalam sambutan yang meriah, bertanda anda akan dapat menolong orang-orang yang membutuhkan kerja.



Jokey

Bila anda mimpi sebagai seorang jokey yang menunggang kuda, bertanda akan naik derajat/tingkat kerja (jabatan) dalam kantor.
Dan bila anda mimpi melihat dua jokey diatas satu kuda bermakna akan ada peristiwa buruk yang akan menimpa anda. 




K.


Kabal/Kebal

Jika anda bermimpi melihat orang kabal/kebal, suatu bertanda anda harus berhati-hati menjaga diri, umpatan orang akan datang pada anda dalam tempo dekat.
Kalau dalam mimpi anda sendiri yang kebal, bertanda anda akan sangat berpengaruh kepada orang atau tetangga anda.



Kabut

Jika anda bermimpi melihat ada kabut mendung, bermakna buruk; tingkat kehidupan anda akan segera runtuh.



Kabung (ber..)

Jika anda bermimpi melihat tanda bendera berkabung dari raja, presiden, atau sang penguasa, bermakna  akan ada kekurang percayaan dari orang besar terhadap anda.
Namun bila dalam mimpi itu anda yang turut berkabung, isyarat rezeki anda akan datang dengan sendirinya.



Kafan

Jika anda bermimpi diberi kain kafan untuk kematian, bermakna anda akan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.



Kafir

Jika anda bermimpi bertemu orang kafir dan seakan-akan ia tunduk kepada anda, bertanda anda akan diberkati oleh Tuhan YME.
Namun dalam mimpi itu anda yang menjadi orang kafir, bermakna akan ada rencana mendadak yang datang tiba-tiba.



Kagum

Jika anda bermimpi ada orang yang sedang mengagumi pekerjaan dan pakaian anda, bermakna anda akan disayangi benar-benar oleh teman-teman, terutama oleh kekasih anda.



Kain

Jika anda bermimpi membeli kain ditoko, bertanda anda akan tambah sahabat,
Bila mimpi menjual kain, pertanda anda akan dapat uang,
Bila mimpi memakai kain, pertanda anda akan mempunyai kelebihan soal pakaian.



Kait

Jika anda bermimpi berjalan lalu terkait/tersandung, bermakna sebentar lagi anda akan didatangi tamu dari jauh.



Kaya

Jika anda bermimpi menjadi kaya raya, bermakna terbalik, yakni anda tidak akan berhasil berupaya apapun dalam jangka waktu yang lama.



Kayu

Jika anda bermimpi menebang kayu, bermakna segala yang datang dan ingin menghalangi anda tidak akan terlaksana.
Anda mimpi memikul kayu atau membawanya, bertanda anda akan mempunyai rumah tangga yang penuh bahagia.



Kaki

Jika anda bermimpi kaki anda mengeluarkan darah yang kental, bermakna anda akan menerima rezeki yang berlimpah.



Kaku

Jika anda bermimpi tangan dan kaki terasa kaku, bermakna anda harus terus berikhtiar dalam menghadapi kekurangan.



Kalam/pena

Jika anda bermimpi menulis menggunakan kalam, bermakna anda akan (berilmu) bepengetahuan tinggi dimasa setahun dua tahun kedepan.



Kalah

Jika anda bermimpi kalah dalam satu permainan atau pertandingan, bermakna tidak baik, jadi anda tak perlu berkecil hati (harus lebih optimis).



Kaleng

Jika anda bermimpi menutup kaleng/blek, bermakna anda akan meluaskan perusahaan anda.
Sedangkan mimpi menutup kaleng, pertanda anda akan mendapat hadiah (hasil) dalam menyelesaikan sesuatu perkara lama yang sukar sekali diselesaikan.



Kali (sungai)

Jika anda bermimpi melihat kali penuh air, bermakna akan ada rencana pergi tapi tak kembali lagi (minggat).
Mimpi kali yang tak punya air, bermakna akan banyak orang desa yang pindah ke desa lain.



Kalung

Jika anda bermimpi memakai atau membeli kalung, bermakna akan mempunyai pasangan yang berbudi baik dan luhur (bila anda sudah menikah, bermakna pasangan anda berubah menjadi lebih baik sifatnya).



Kamar

Jika anda bermimpi berada dalam satu kamar, bermakna bahwa anda akan dicintai banyak orang.
Mimpi kamar anda penuh orang, bermakna anda harus bersabar dari ejekan-ejekan yang kurang baik dari tetangga anda.



Kambing

Jika anda bermimpi ada kambing menarik kereta, bertanda akan ada suatu perubahan hidup yang anda belum tahu akibatnya.
Dan mimpi makan kambing, pertanda anda akan dapat harta benda istimewa.



Kamus

Jika anda bermimpi sedang membaca atau mendapatkan kamus, bermakna kemajuan yang anda dapatkan akan maju pesat.



Kampak

Jika anda bermimpi melihat timbunan kampak, bermakna segala cita-cita untuk menjadi arsitek (perancang) akan terlaksana.
Bila mimpi memotong sesuatu dengan kampak, bertanda cita-cita anda yang diusahakan dengan kerja berat akan tercapai.



Kandang

Jika anda bermimpi membuat kandang, bertanda anda akan mendapat kabar baik, dan jika mimpi melihat kandang kosong, bermakna usaha anda selama ini akan gagal.



Kancing

Jika anda bermimpi kehilangan kancing, bermakna anda akan dipersalahkan oleh orang karena kurang hati-hati.



Kapal

Jika anda bermimpi berada dalam kapal, bermakna anda akan sukses dalam percintaan dan perdagangan,
Jika mimpi meninggalkan kapal, pertanda bahaya akan datang menimpa anda tanpa diduga sebelumnya.



Kapas

Jika anda bermimpi melihat kapas dikebun, bermakna akan ada suatu pekerjaan yang akan memberikan sukses, termasuk dalam perekonomian.



Kapur

Jika anda bermimpi menulis atau memberi kapur, bermakna kurang baik, karena anda akan tertimpa derita dalam permainan cinta yang terlarang.



Karcis

Jika anda bermimpi membeli karcis apa saja, bertanda terhadap segala sesuatu harus dimulai dengan benar, usaha anda yang jujur aktif tentu berhasil baik pada akhirnya.



Kartu

Jika anda bermimpi bermain kartu, bermakna anda akan mengetahui sesuatu yang anda pegang.
Bila kartu yang dipegang baik tentu hasil usaha anda pun demikian.



Karam

Jika anda bermimpi melihat orang karam dan anda dapat menolong, bermakna akan ada peningkatan kerja. Sedangkan mimpi anda sendiri yang karam, bertanda kesusahan dalam dagang akan tiba.



Kasur

Jika anda bermimpi sedang tidur diatas kasur, bermakna rezeki akan melimpah ruah, dan jika bermimpi membeli kasur, bermakna akan ada kehidupan yang harmonis dalam cinta.



Kaus

Jika anda bermimpi memakai kaus/sarung tangan atau kaki, bermakna anda akan mujur sekali.
Mimpi dapat hadiah kaus kaki atau tangan, bertanda anda akan mendapat kabar baik dari keluarga.



Kawan

Jika anda bermimpi berjamu atau berunding dengan kawan, bermakna akan ada sesuatu urusan yang menjengkelkan anda kelak.



Kebun Binatang

Mimpi pergi ke kebun binatang, bertanda anda akan sukses dalam kerja serabutan.
Sedangkan mimpi bekerja dikebun, alamat akan selamat dihari tua.



Kelabang

Jika anda bermimpi disengat kelabang, bertanda akan panjang umur.
Dan bila mimpi digigit kelabang besar, bertanda anda akan tergoda oleh perempuan lain.



Kelambu

Jika anda bermimpi membuka kelambu (tirai pelindung nyamuk), bermakna akan menerima makanan enak. Dan mimpi membeli kelambu bersirat akan maju.



Kolang kaling

Jika anda bermimpi duduk dibawah pohon kolang kaling, bermakna akan ada yang menaruh dendam pada anda.



Kelapa

Jika anda bermimpi duduk dibawah pohon kelapa yang tinggi dan lebat, bertanda akan mempunyai cita-cita yang baik sekali.
Tapi mimpi mengambil kelapa, pertanda anda akan mengalami sakit.



Kelahi

Jika anda bermimpi berkelahi dan menghantam orang, bermakna anda akan mendapat uang.
Mimpi berkelahi dengan perampok, bermakna anda akan mendapat tugas berat.
Mimpi berkelahi dengan Jin, bermakna anda akan mengalami hidup miskin dalam waktu yang agak lama. Mimpi berkelahi dengan harimau/macan, bermakna anda akan berurusan dengan pihak berwajib.



Keledung

Jika anda bermimpi makan buah keledung, bertanda anda akan merasa kurang enak.



Kelelawar

Jika anda bermimpi melihat kelelawar terbang melewati anda, bermakna nasib dan keuangan anda tidak akan memuaskan.



Kelinci

Jika anda bermimpi melihat segerombolan kelinci putih dikebun, bermakna kegembiraan akan datang. Sedangkan mimpi melihat segerombolan kelinci terbang keangkasa, bertanda anda akan mendapat ketinggian pangkat.



Kembang

Jika anda bermimpi membagi-bagikan kembang kepada teman-teman atau orang, bermakna akan ada perpisahan, dan jika mimpi mendapat kembang, bermakna anda akan bergembira hati.



Kemaluan

Jika anda bermimpi terlepas kemaluan anda, pertanda akan ada berita besar yang heboh.



Kemeja

Jika anda bermimpi memakai kemeja, bermakna akan ada orang yang akan datang kepada anda,
Mimpi membuka kemeja, bertanda akan ada kegaduhan yang anda terima bulan ini.



Kemenyan

Jika anda bermimpi mencium bau kemenyan terbakar, bermakna pekerjaan anda akan menguntungkan. Sedangkan mimpi membakar kemenyan, pertanda kehidupan cinta anda akan bahagia.



Kendaraan

Jika anda bermimpi melihat kendaraan ditarik oleh empat kuda, bermakna akan memperoleh kemajuan dari pekerjaan yang tadinya mengalami kemunduran.
Mimpi ada kendaraan lewat diatas jembatan, bertanda kurang baik dalam percintaan.
Mimpi naik kendaraan umum, bermakna kepada anda akan datang kabar gembira.



Kendi

Jika anda bermimpi memecahkan kendi, bermakna kepada anda akan ada kesukaran hidup.
Dan jika mimpi minum air dari kendi, bermakna anda tidak akan kehausan atau kelaparan.



Kentang
Jika anda bermimpi makan kentang atau membeli kentang, bermakna anda akan meperoleh banyak untung.



Kepala

Jika anda bermimpi kepala keluar tanduk, bermakna akan timbul cekcok atau perselisihan.
Mimpi anda menaruh tangan dikepala orang, bertanda segala yang dimiliki akan pindah ketangan orang lain.
Jika anda bermimpi menjadi kepala kantor, bermakna keuangan anda akan maju pesat.



Kera

Jika anda bermimpi melihat kera, bermakna anda harus mawas diri karena ada kekecewaan yang datang tak terduga.



Kerbau

Jika anda bermimpi keluar dari pintu rumah naik kerbau, bermakna apa yang dikehendaki belum tentu berhasil.



Keranjang

Jika anda bermimpi membawa keranjang penuh, bermakna akan tiba kesempatan yang baik.



Kertas

Jika anda bermimpi menelan kertas, bermakna akan bertambah pengertian anda,
Dan mimpi melihat kertas berwarna, bermakna anda akan mendapat keuntungan.



Kereta

Jika anda bermimpi melihat kereta kematian lewat dihadapan anda, bermakna semua kesalahan anda akan lenyap (terma'afkan).



Kiamat

Jika anda bermimpi tentang peristiwa hari kiamat, bermakna anda akan mendapat ketenangan hidup dan penuh karunia besar dari Tuhan.



Kilat

Jika anda bermimpi melihat kilat bersambaran, bermakna anda akan memperoleh pengetahuan yang bijaksana.



Kidal/Kiri

Jika anda bermimpi makan dengan tangan kidal/kiri atau memegang sesuatu dengan tangan kiri, bertanda anda akan sering dicela orang.



Kipas

Jika anda bermimpi memegang kipas, bermakna anda akan terhibur tatkala ber-perkara dengan hamba hukum (polisi).



Kitab/Buku

Jika anda bermimpi membaca buku-buku agama, bertanda akan sembuh dari sakit, atau bisa juga anda memperoleh karunia yang cukup dari Tuhan YME..



Kompas

Jika anda bermimpi mempelajari kompas pada sebuah kapal atau perahu, bermakna anda akan berjumpa seorang kawan yang dapat menolong anda dari usaha yang sekian lama anda rintis yang sempat menggelisahkan hidup anda.



Kopi

Jika anda bermimpi minum kopi, bermakna anda akan dapat untung tapi sayang hanya sekejap mata.



Koran

Jika anda bermimpi membaca koran, bermakna kehidupan damai dan baik akan segera tiba untuk anda.



Korek

Mimpi menyalakan korek, bertanda akan hidup damai dan tenang.



Kotoran

Jika anda bermimpi hendak makan kotoran, bermakna anda akan beruntung dalam masa yang pendek.
Dan bila mimpi pakaian anda kena kotoran, bertanda anda akan dapat mengalahkan musuh-musuh yang selama ini mengintai anda.
Dan jika mimpi rumah banyak kotoran, pertanda akan tiba rizki anda.



Kubis

Jika anda bermimpi makan kubis, bermakna anda akan segera dijodohkan.



Kuda

Jika anda bermimpi memelihara kuda dalam rumah, bermakna anda akan mendapatkan anak-anak yang bijaksana.
Mimpi menunggang kuda putih dalam rumah, bermakna anda akan merugi,
Dan kalau anda mimpi kuda merah, pertanda akan dapat hasil baik.
Mimpi kuda melompat dihadapan rumah anda, bermakna kesediahan atau kejengkelan anda akan lenyap.



Kuburan

Jika anda bermimpi membuka atau menggali kuburan orang mati, bertanda akan ada peningkatan didalam perniagaan.
Sedangkan mimpi akan mengambil orang mati dalam kuburan, bertanda anda akan berkelahi dengan orang-orang yang belum ada kenal.
Mimpi melihat kuburan, bermakna akan teringat pada sesuatu yang telah dijanjikan sebelumnya.
Mimpi berjalan di kuburan, pertanda akan banyak perselisihan di suatu wilayah.


Kue

Jika anda bermimpi sedang makan kue-kue, bermakna anda akan bahagia, kekayaan akan muncul.



Kuku

Jika anda bermimpi melihat kuku atau mengupas kuku sendiri, bermakna akan menerima warisan (harta turunan).



Kuning

Jika anda bermimpi segalanya berwarna kuning, bermakna akan ada iri hati orang karena kepandaian dan kebijaksanaan anda.



Kucing

Jika anda bermimpi didatangi banyak kucing, bertanda akan ada kebajikan dari orang,
Anda memimpikan melihat kucing, bermakna baik sekali yaitu kehidupan rumah tangga yang sempurna.



Kunci

Jika anda bermimpi melihat atau menemukan kunci, bertanda ada kesempatan untuk berusaha.
Dan jika mimpi kehilangan kunci, bermakna anda akan mengalami kerugian.



Kupu-kupu

Jika anda bermimpi melihat kupu-kupu, bermakna akan ada suatu kebahagiaan yang akan datang.



Kurus

Jika anda bermimpi badan anda kurus kering, bertanda anda akan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda dengan rencana yang semula.



Kursi

Jika anda bermimpi duduk di kursi goyang, bermakna akan datang kepada anda keuntungan dalam pekerjaan yang sedang anda lakukan.
Mimpi membeli, atau mengecat kursi, bermakna anda akan mendapat kesenangan.



Kabar

Jika anda bermimpi diberi kabar oleh teman-teman tentang suatu keributan, bertanda anda-lah yang akan mendapat pertolongan dari masyarakat tentang kehidupan anda yang sangat menyedihkan sekarang.



Khalifah

Jika anda bermimpi bertemu dengan seorang khalifah (pemimpin), bertanda baik yaitu anda akan dihormati orang dan segala yang di cita-citakan akan tercapai, terutama didalam menuntut ilmu ke-Tuhanan.



Khawatir

Jika anda bermimpi memasukkan sesuatu pekerjaan dengan penuh khawatir, bermakna kelak anda akan beruntung dalam usaha keras yang anda lakukan sekarang.



Khianat

Jika anda bermimpi dikhianati orang, bermakna ketulusan hati dari sang istri akan anda lihat dan rasakan. Dan kalau anda masih jejaka maka tunangan anda akan tetap setia.



Khilaf

Jika anda bermimpi kekhilafan sesuatu barang yang dibeli atau khilaf menyelesaikan sesuatu persoalan penting, bermakna anda adalah orang yang sangat berhati-hati bekerja, dan akan mendapatkan hasil yang lumayan.

--------------(Dilanjutkan ke Bagian-2)-----------------

Tidak ada komentar:


arsitekartikelblog directoryindonesian palm oilpalm oil investment

KOMENTAR MY DIARY BLOG

http://cam-chat.cbox.ws/